Heboh! Kawanan Harimau Dikabarkan Muncul di Area Sawah Banjarnegara

Masyarakat Desa Penawaran, Banjarnegara, dihebohkan dengan kemunculan kawanan harimau di areal persawahan.
SHARE
Heboh! Kawanan Harimau Dikabarkan Muncul di Area Sawah Banjarnegara
SOLOPOS.COM - Ilustrasi harimau Benggala (nepal-kathmandu.com)

Solopos.com, BANJARNEGARA — Warga Desa Penawaran, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), dihebohkan dengan informasi terkait penampakan kawanan harimau di areal persawahaan.

Dikutip dari Murianews.com, total ada empat ekor harimau yang terdiri dari satu ekor indukan dan tiga anak yang terlihat di areal persawahan Desa Penawaran itu. Mengejutkannya, kawanan harimau ini tidak hanya muncul saat malam hari, tapi juga pada siang hari.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Hal itu pun membuat warga resah dan ketakutan untuk pergi ke sawah. Warga pun berharap aparat keamanan dan petugas dari instansi terkait, dalam hal ini Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) turun tangan untuk segera melakukan evakuasi terhadap kawanan harimau itu.

Koordinator sukarelawan RAPI Banjarnegara, Tejo Sumarno, mengatakan berdasarkan informasi warga, kawanan harimau itu juga sering muncul di Hutan Jlegong.

“Informasi warga seperti itu. Kawanan harimau itu sering muncul di Hutan Jlegong dan Penawaran yang berbatasan dengan Desa Tribuana, Kecepit, dan Sawangan, Kecamatan Punggelan,” ujarnya, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga: Kisah Tobatnya Pemburu Harimau dan Amisnya Jerat Kawat Sindikat 

Ia mengatakan saat ini beberapa sukarelawan RAPI telah berjaga dan membantu komunikasi dengan warga saat kawanan harimau itu kembali muncul. Apalagi harimau ini kerap muncul dari arah hutan menuju perkebunan warga, sehingga membuat warga khawatir.

“Kami berharap tim dari BKSDA bisa segera turun tangan dan ikut mengamankan harimau itu, sehingga tidak membahayakan bagi warga. Apalagi kemunculan hewan buas ini sudah banyak dilihat warga,” jelasnya.

Sementara itu, Solopos.com mencoba menghubungi Kepala BKSDA Jateng, Darmanto, terkait informasi kemunculan kawanan harimau di areal persawahan Desa Penawaran, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara tersebut. Kendati demikian, hingga Sabtu sore, Kepala BKSDA Jateng, Darmanto, belum memberikan respons baik melalui telepon selulur maupun aplikasi perpesanan Whatsapp (WA).



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago