SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Hengki Irawan)

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Hengki Irawan)

Tugas akhir bagi mahasiswa merupakan hal yang sangat menguras tenaga dan pikiran. Itulah yang dialami Jon Koplo, mahasiswa D3 Desain Komunikasi Visual di universitas kondang di Solo. Saat itu Koplo memutuskan untuk menggarap film dokumenter di YPAC Solo. Dibantu teman-temannya, Koplo sukses membuat film itu. Sekarang tinggal ujian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Malam menjelang ujian, agar tidak gedandapan nyetting background di kampus, Koplo dibantu sahabatnya, Tom Gembus, sibuk ngangkuti properti yang dipinjam dari YPAC ke rumahnya di daerah Cemani, Sukoharjo. Saking sibuknya ia sampai enggak sempat menunggui bapaknya yang mondok di rumah sakit karena kecelakaan dan mengalami patah tulang kaki.

Esoknya, pagi-pagi sekali Koplo sudah gedabigan sendiri mengangkut properti-propertinya untuk dibawa ke kampus. Kamera, x-banner, sound system, kaos, stiker, semua sudah masuk ke mobil pinjaman dari sahabatnya. Sekarang giliran mengangkut kursi roda dan kaki palsu.

Nah, di sinilah para tetangga mulai terusik. Saat Koplo menggotong kaki palsu, Lady Cempluk dan Gendhuk Nicole tetangganya tampak kaget.

Hlo, Plo, piye bapakmu? Mau diamputasi ta?” tanya Cempluk yang terkenal bersuara braok.

Mendengar teriakan Cempluk, tentu saja para tetangga lainnya pada ngrubung. Mereka pun heboh mengira kursi roda dan kaki palsu itu akan dibawa Koplo ke rumah sakit.

Namun Jon Koplo hanya bisa nyengenges kegelian.

“Maaf, Pak, Bu, Mas, Mbak, Pakde, Mbokde… Bapak nggak papa kok. Barang-barang ini mau saya bawa ke kampus untuk ujian tugas akhir…” jelas Koplo.

Orang-orang hanya bisa kor, “Ooooooooo…!” 

Dikirimkan ke JIBI/SOLOPOS

Oleh Joko Purwanto Jatirejo, Sawit, Boyolali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya