SOLOPOS.COM - Tangkapan layar unggahan iklan surat dokter online yang viral di media sosial(Twitter/@sdenta)

Solopos.com, SOLO — Jagat media sosial dihebohkan dengan munculnya sebuah twit soal iklan jasa pembuatan surat keterangan sakit secara online di dalam kereta rel listrik (KRL) commuterline.

Twit tersebut diunggah sebuah akun di Twitter dengan sebuah foto iklan bertuliskan “Dapatkan Surat Sakit Online Hanya 15 Menit”.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Terkait hal ini, KAI Commuter lantas memberikan tanggapan perihal unggahan viral soal iklan jasa pembuatan surat sakit online yang dipasang di dalam KRL.

“KAI Commuter telah berkoordinasi dengan pihak brand suratsakit.com dan sehatcepat.com milik PT Cepat Sehat Indonesia, dan telah mendapatkan penjelasan bahwasanya untuk mendapatkan surat sakit online tersebut terdapat beberapa prosedur yang harus dilalui oleh yang mengajukan,” kata Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya kepada Solopos.com, Senin (26/12/2022).

Meski demikian, Anne tidak menjelaskan prosedur yang dimaksud.

“Apabila semua prosedur telah dilalui dan dinyatakan sesuai, maka surat sakit online tersebut baru dikeluarkan oleh dokter resmi dari manajemen PT Cepat Sehat Indonesia,” ungkap dia.

Baca Juga: Jadwal Perjalanan KRL Solo-Jogja Hari Ini, Minggu 25 Desember

Anne juga mengatakan, KAI Commuter mengapresiasi kepedulian publik terhadap pelayanan fasilitas kesehatan yang sesuai peraturan dan kode etik profesi.

“Sebagai transportasi publik tentunya KAI Commuter akan memberikan pelayanan terbaik. Bahwasanya kami melihat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama pengguna commuterline,” ujarnya.

Untuk mencegah polemik berkepanjangan, KAI Commuter meminta manajemen PT Cepat Sehat Indonesia segera mengganti konten iklan yang telah viral itu dengan konten yang baru.

“KAI Commuter akan memberikan waktu kepada manajemen PT Cepat Sehat Indonesia agar mengganti materi atau konten iklan yang saat ini terpasang dengan materi atau konten baru yang lebih edukatif,” ucap Anne.

Baca Juga: Jelang Natal, 36.100 Penumpang KA Tinggalkan Gambir dan Pasarsenen

Anne berujar, KAI Commuter meminta maaf kepada pengguna KRL atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan setelah adanya iklan yang membuat heboh jagat maya itu.

“Semoga ke depannya KAI Commuter dan mitra yang bekerja sama untuk promosi di commuterline khususnya iklan yang tidak hanya kreatif, namun juga edukatif,” ujar Anne.

Itulah ulasan tentang viralnya iklan surat sakit online di KRL beserta tanggapa dari KAI Commuter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya