Heboh Gambar Kaesang di Snack Pesawat Garuda, Gibran: Itu Salah Paham!

Gibran Rakabuming Raka, menyebut kehebohan soal snack dengan gambar wajah adiknya, Kaesang Pangarep, yang beredar di pesawat Garuda hanya kesalahpahaman.
SHARE
Heboh Gambar Kaesang di Snack Pesawat Garuda, Gibran: Itu Salah Paham!
SOLOPOS.COM - Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. (Instagram-@kasesangp)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, merespons kehebohan tentang gambar Kaesang Pangarep di kemasan snack atau makanan ringan TRICKS yang beredar di pesawat Garuda Indonesia.

Kakak sulung Kaesang Pangarep itu ikut angkat bicara dan memberikan pembelaan dengan menyebut kejadian tersebut hanyalah salah paham sehingga tidak perlu ditanggapi berlebihan. “Itu [snack bergambar wajah Kaesang] hanya salah paham. Nanti akan ada pers rilis dari dia [Kaesang],” kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin (17/1/2022).

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Gibran menyebut pernyataan resmi dari Kaesang bertujuan menyelesaikan persoalan tersebut agar tidak berkepanjangan. Soal rencana Dirut Garuda Indonesia menarik produk snack itu, Gibran mengaku tidak mempersoalkan. “Ya tariken [ya tarik saja] ini kan hanya salah paham. Untuk proses penyelesaian tunggu keterangan dari Kaesang,” imbuhnya.

Baca Juga: Anak Presiden Digoyang Isu Korupsi, Moeldoko Datang Membela

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kehebohan terkait gambar wajah Kaesang di bungkus snack TRICKS produksi PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers itu bermula dari beredarnya foto snack tersebut di media sosial. Foto yang diambil di pesawat Garuda pada Desember 2021 lalu itu sontak ramai diperbincangkan publik.

Kemasan TRICKS bergambar ilustrasi wajah Kaesang Pangarep itu merupakan bagian dari kerja sama co-branding Tays dengan PT Harapan Bangsa Kita atau GK Hebat. Dalam keterangan pers dari GK Hebat yang dikirim Gibran ke grup Whatsapp wartawan Solo, Senin (17/1/2022), disebutkan kemasan baru TRICKS bergambar Kaesang Pangarep sebenarnya untuk distribusi pasar ritel.

Baca Juga: KPK Telaah Laporan Dugaan Korupsi Gibran dan Kaesang

Pasar Ritel

Disebutkan pula bahwa GK Hebat memiliki perjanjian dengan TAYS untuk tidak menjual produk snack TRICKS dengan gambar ilustrasi wajah Kaesang Pangarep kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN). GK Hebat menegaskan tidak ada andil dalam negosiasi dengan Garuda Indonesia maupun anak usahanya yakni Aerofood ACS untuk distribusi snack kemasan baru itu di pesawat.

Pendistribusian di maskapai menggunakan produk TRICKS dengan kemasan standar tanpa ilustrasi endorser. “Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar,” ujar Alexander Anwar selaku CEO Tays Bakers seperti dikutip dalam keterangan pers tersebut.

Baca Juga: Dilaporkan ke KPK, Gibran: Laporkan Saja, Salahnya Apa Buktikan!

GK Hebat bekerja sama dengan Tays Bakers untuk mendorong pasar ritel dalam bentuk ambassadorship dan co-branding untuk produk TRICKS pada awal 2022. Sebelumnya, TAYS telah menjalin kerja sama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir.

TAYS menyediakan produk TRICKS kepada Aerofood ACS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai penerbangan yang menggunakan jasa Aerofood ACS. Kerja sama ini telah terjalin sebelum TAYS bekerja sama dengan GK Hebat.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago