SOLOPOS.COM - Ada benda di hidung Megawati Soekarnoputri yang diduga alat kesehatan. (Youtube)

Solopos.com, JOGJA — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi salah tokoh nasional yang hadir dalam acara ngundhuh mantu Presiden RI Joko Widodo di Solo, Minggu (11/12/2022) lalu.

Kehadiran Megawati menjadi kehebohan di internet karena terlihat di dekat hidungnya ada benda kecil yang menempel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warganet menerka-nerka benda mirip perhiasan perempuan India di hidung Megawati tersebut adalah alat kesehatan.

Terlihatnya benda asing di hidung Megawati terjadi pada sesi foto. Megawati yang didampingi sang putri, Puan Maharani diminta membuka masker oleh panitia.

Baca Juga: Tak Jadi Nyumbang 10 Lagu di Acara Nikahan Kaesang, Gibran Salahkan Protokoler

Meski belum bisa dipastikan, namun beberapa warganet mengatakan apa yang menempel di hidup Megawati tersebut adalah Plug Nasal Filter.

Plug Nasal Filter ini merupakan salah satu alat kesehatan yang fungsinya untuk menyaring udara dan menghambat racun yang ada di udara masuk ke tubuh manusia melalui hidung.

Dilansir dari situs resmi Plug Nasal, benda ini memiliki tiga lapis filter yang dapat menghambat virus, partikel berbahaya, racun udara, debu, serbuk sari, dan allergen di rongga hidung.

Baca Juga: Kaesang Tertawa saat Dinasihati Wapres Ada Istri Sulit Berhenti Bicara

Karena Microfiber yang melekat pada plastik lunak plug dapat menghambat masuknya partikel tanpa mengganggu saat bernafas.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hadiri Ngundhuh Mantu Jokowi, Apa Benda Kecil yang Nempel di Hidung Megawati?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya