Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Heboh! Bayi Laki-Laki Ditemukan di Teras Rumah Warga Blotongan Salatiga

Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki menghebohkan warga Prampelan, Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Rabu (9/8/2022) malam.
SHARE
Heboh! Bayi Laki-Laki Ditemukan di Teras Rumah Warga Blotongan Salatiga
SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan bayi. (okezone.com)

Solopos.com, SALATIGA — Warga Prampelan RT 004 RW 004, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), digegerkan dengan penemuan seorang bayi di teras seorang rumah warga, Selasa (9/8/2022). Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam kondisi sehat.

Kapolsek Sidorejo, Tri Widaryanto, mengatakan penemuan itu berawal dari kecurigaan warga yang mendengar suara tangisan bayi pada Selasa malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Setelah ditelusuri arah suara itu, rupanya ada seorang bayi yang dibiarkan di teras rumah warga bernama Komari.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Warga yang mendengar suara bayi itu awalnya ketakutan. Ia kemudian mengajak temannya untuk menengok. Ternyata, benar seorang bayi,” ujar Tri kepada Solopos.com, Rabu (10/8/2022).

Kapolsek Sidorejo mengatakan saat ditemukan posisi bayi itu terlentang dengan kepala mengarah ke timur. Bayi itu diletakkan di kursi kayu yang berada di pojok utara teras rumah Bapak Komari.

“Bayi itu diketahui masih hidup dalam kondisi telanjang dada, dan hanya menggunakan pampers [popok]. Bayi dibungkus dengan kemeja flannel motif kotak-kotak berwarna hijau tua, dengan kombinasi hitam dengan garis cokelat ukuran L. Di kemeja itu juga ada label merek ‘EightyEigh’,” ungkap Kapolres Sidorejo.

Baca juga: Bayi 5 Bulan di Surabaya Membusuk di Rumah, Ibu Kandung Jadi Tersangka

Selain itu bersama bayi juga ada tersebut terdapat satu kantong plastik dari toko retail modern berisi 1 kotak popok. Bayi yang ditemukan di teras rumah warga di Salatiga itu pun kemudian dibawa masuk oleh pemilik rumah dan diberikan perawatan awal.

Beberapa saat berselang, bayi berjenis kelamin laki-laki itu pun dibawa ke RSUD Salatiga untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Kepala Ruang Perinatal RSUD Salatiga, Tri Lestari, membenarkan jika pihaknya telah menerima bayi hasil penemuan warga di Prampelan, Blotongan, Sidorejo, pada Rabu malam. Bayi itu masuk ke Ruang Perinatal RSUD Salatiga pada Kamis pagi, sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca juga: Terbaru! Ibu Pembuang Bayi di Karangpandan Akan Rawat Sendiri Anaknya

Tri Lestari menyebutkan jika kondisi bayi yang ditemukan di depan rumah warga Prampelan Salatiga itu dalam kondisi sehat. Bayi itu memiliki panjang sekitar 49 cm, berat badan 3,3 kg, lingkar kepala 33,5 cm, lingkar dada 35 cm, dan lingkar lengan sekitar 12 cm.

“Untuk umur berapa harinya kami belum tahu. Tapi, tali pusar tidak begitu segar. Kondisi bayi sehat dan aktif,” jelas Tri Lestari.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode