top ear
Ilustrasi logo Twitter. (Freepik)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi logo Twitter. (Freepik)

Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter

Topic S3 Vatikan mendadak menjadi perbincangan terpopuler di situs microblogging Twitter
Diterbitkan Rabu, 19/02/2020 - 13:11 WIB
oleh Solopos.com/Jafar Sodiq Assegaf
2 menit baca

Solopos.com, SOLO - Publik media sosial dihebohkan degan kemunculan foto yang memperlihatkan pengumuman pengajian Ustaz Bangun Samudra. Perkaranya, banner yang dipaku di pohon itu menjelaskan Ustaz Bangun Samudra adalah mualaf lulusan S3 Vatikan.

Berdasarkan poster tersebut, pengajian itu digelar di Masjid Al-Mukhlish pada 14 Februari 2020 lalu dan diisi oleh Ustaz Bangun Samudra.

ILC Bahas Tema Ini, Karni Ilya Diminta Udang Habib Rizieq dan Cak Nun

Tertulis di bawah namanya, Ustaz Bangun Samudra merupakan seorang mantan Pastor yang kini telah menjadi mualaf. Ia juga disebut merupakan lulusan S3 Vatikan.

Hal ini yang membuat netizen ramai memperbincangkan topik "S3 Vatikan." Tak sampai 24 jam foto itu diunggah, topik "S3 Vatikan" menjadi trending topic di Twitter Indonesia, Rabu (19/2/2020) siang.

Dianggap Remehkan Pelamar Kerja, Kaesang Pangarep Singgung Tata Kramanya

"Knp umat beragama disini mudah sekali dibohongi? Contoh jelas: Dia pernah di Seminari Garum-Blitar (SMA) & hanya 1 tahun artinya tdk lulus!" cuitnya. "Stlh mualaf, tahu2 muncul sbg ustad & mengaku mantan pastor (pastor genius lulusan S3 Vatikan) Anehnya ribuan org lgsg percaya bgitu saja."

Selain itu, ada juga netizen yang menyebut bahwa tidak ada perguruan tinggi di Vatikan. Perguruan tinggi terdekat dari Vatikan sendiri berada di Roma, seperti Pontifical Lateran University yang menyediakan program teologi hingga filsafat.

Viral di Indonesia, Ini Judul Asli Lagu Thailand Maling King Kong

"Fakta negara Vatikan. Gak ada Universitas di Vatikan. Semua sekolah tinggi katolik adanya di Roma, Itali. Kok bisa lulus S3 Vatikan sih," tulis salah seorang netizen.

"Setelah Lulus S3 Vatikan dia langsung mau bangun samudra hindia," tambah netizen lain.

"Agak bingung sama S3 Vatikan. Vatikan kan negara bukan institusi pendidikan. Di Negara itu tidak ada universitas bahkan. Kampus untuk teologi Katolik yang dekat situ paling di Roma, yaitu Gregoriana. Eh mau tau fakta lain. Negara tapi ga lebih gede dari kelurahan," timpal yang lain

Editor : Profile Jafar Sodiq Assegaf
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja


berita terkait