[x] close
Heboh Babi Ngepet Ditangkap di Depok, Mbah Mijan Ungkap Ciri-cirinya
Solopos.com|lifestyle

Heboh Babi Ngepet Ditangkap di Depok, Mbah Mijan Ungkap Ciri-cirinya

Viral video hewan yang disebut babi ngepet ditangkap oleh warga Sawangan, Depok, Jawa Barat dengan telanjang alias bugil.

Solopos.com, SOLO -- Baru-baru ini netizen di media sosial digegerkan dengan penangkapan hewan yang diduga babi ngepet di Depok, Jawa Barat.

Hewan yang berwarna hitam itu sudah diincar sejak lama oleh warga Sawangan, Depok. Namun, penangkapan hewan yang diduga babi ngepet itu selalu gagal.

Baca Juga:  Dikabarkan Bangkrut, Ternyata Pak Tarno Pernah Jadi Dukun Pengobatan

"Sudah sebulan lebih kita merencanakan hal tersebut [penangkapan babi ngepet]. Cuma hari pertama kita gagal, sudah ketangkap, artinya sudah ketangkap, tapi hilang di tangan. Jadi pas ditangkap hilang di tangan, sudah di-tegrep [tangkap], seketika itu hilang dan hanya dapat bulunya saja. Iya, disaksikan juga warga lain. Kita gagal [menangkap] yang pertama," ungkap warga sekitar, Ustaz Adam Ibrahim dilansir Detik.com.

Ia pun membeberkan banyak warga yang mengeluhkan uangnya kerap hilang. Dari kecurigaan itu tertangkaplah hewan yang diduga babi ngepet itu di Depok.

Baca Juga: Viral Video Notaris Maki-maki Mau Tutup Jalan Kampung, Katanya Sudah Dibeli

Dalam proses penangkapannya, orang-orang yang terlibat harus telanjang bulat agar bisa melihat wujud asli dari babi ngepet itu.

"Nah, di situlah orang itu duduk, dan di situlah proses dari manusia sampai menjadi babi, 1 jam 30 menit kurang-lebih lamanya itu menjadi babi, gitu ya. Dan itu pun hanya orang-orang yang dia membuka baju atau telanjang bulat yang melihat. Kalau nggak telanjang, enggak bisa melihat," jelas dia.

Baca Juga:  Dituduh Lakukan KDRT, Ini Pembelaan Kapten Vincent: Marah Bukan Memukul

Ciri-ciri Babi Ngepet Menurut Mbah Mijan

Dengan beredarnya isu babi ngepet di Depok, paranormal Mbah Mijan mengungkap ciri-ciri dari salah satu bentuk pesugihan ini.

Menurut Mbah Mijan, babi ngepet bukanlah hewan. Ciri yang paling mencolok adalah kaki belakangnya menyerupai kaki manusia, sedangkan kaki depannya mirip tangan manusia.

Baca Juga: Keluar Flek Cokelat Pada Wanita Saat Puasa, Bikin Batalkah?

"Babi Ngepet bukan babi hewan, adapun ciri khas yang mencolok adalah kaki belakang menyerupai kaki manusia dan kaki depan menyerupai tangan manusia. Babi Ngepet adalah jelmaan dari orang "Ngilmu". Dokter Hewan adalah rujukan valid untuk tes Babi jadi-jadian atau hewan sungguhan," beber Mbah Mijan melalui akun Twitternya.

Meski begitu, menurut peneliti dari LIPI, Taufiq Purna Nugraha, babi ngepet secara ilmiah tak ada.

Baca Juga: Benarkah Daging Anjing Bisa untuk Meningkatkan Stamina Pria?

"Kalau dari sudut pandang ilmiah sih, itu babi ngepet atau buka, saya enggak bisa jawab. Kalau di dalam ilmiah, tidak ada itu istilahnya babi ngepet," jelas Taufiq.

 


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago