SOLOPOS.COM - Aplikasi Ayo Poligami. (Istimewa/Google/Playstore)

Aplikasi AyoPoligami.com mendapat rating 3,2 dengan jumlah dowload mencapai 5 juta.

Solopos.com, SOLO – Beragam aplikasi di smartphone semakin memudahkan orang untuk memenuhi kebutuhan dalam kehidupan. Dari sekadar mencari berita hingga kemudahan berbelanja, semua ada. Termasuk, mencari “istri kedua”.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebuah aplikasi berbasis media sosial dan bertukar pesan dikemas dalam gaya berbeda. Deberi nama Ayo Poligami, aplikasi ini menyediakan fasilitas semacam “kencan online” yang bisa diakses melalui gawai pintar.

Dalam ulasannya, aplikasi dengan nama AyoPoligami.com adalah platform yang berusaha mempertemukan pengguna pria dengan wanita yang bersedia membuat “keluarga besar” dari satu suami.  Para lajang maupun yang sudah menikah, janda atau duda, diterima dengan tangan terbuka.

Adapun, slogan dari aplikasi AyoPoligami.com ini hampir mirip dengan aplikasi kencan lain. AyoPoligami.com mengusung “Cari, Chat, Cocok, dan Silaturahmi.”

Beberapa informasi yang dibutuhkan saat mendaftarkan diri ke aplikasi tersebut di antaranya adalah email, kata sandi, nama pengguna, tanggal lahir, status (entah itu pria beristri yang memiliki izin poligami atau belum memiliki izin, duda, janda, gadis, dan perjaka), asal dan tempat tinggal.

Saat ditelusuri lebih lanjut, aplikasi ini juga merupakan situs web dengan alamat AyoPoligami.com. Tidak ada keterangan lebih lanjut, tapi ada tombol untuk mendaftarkan diri ke platform tersebut.

“Online dating application for singles, widower, widow, husband and wife,” tulis pernyataan di aplikasi tersebut seperti ditilik Solopos.com dari Google Playstore, Kamis (31/8/2017).

“Jika ada yang minat mengikuti group jodoh di telegram diharapkan menghubungi admin di 08126****10, prosesnya akan difilter mengenai pekerjaan, salary bulanan, dan kesanggupan mahar. Ada biodata yang harus diisi. Jika ada foto & chat yang kurang berkenan, harap hubungi admin,” bunyi pernyataan di platform tersebut.

Hingga Kamis siang WIB, aplikasi yang dikembangkan Pandu Solusi ini telah diunduh 5 juta kali. Oleh sebagian pengguna, aplikasi ini diberi rating 3,2 dari skala 5. Beragam mulai dari yang pro hingga kontra dilontarkan para pengguna.

“Memberi kesan negatif pada Islam. Baiknya judul diganti (biar seolah2 tidak rebutan antara yg sudah memiliki jodoh dan yg msh bujangan) Wallahualam,” kata pengguna Playstore.

“Biar apa coba app kayak ginian. Cuma hasrat dunia yg dicari,” tulis seorang pengguna lain.

“Mantap perlu digalakkan terus,” tulis yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya