SOLOPOS.COM - Pasoepati Football Academy (PFA) Sukoharjo saat menjadi yang terbaik dalam Liga Topskor U-13 di Madiun dan berhak lolos ke Liga Topskor zona nasional. (pasoepati.net)

Solopos.com, SOLO—Sekolah Sepakbola (SSB) Pasoepati Football Academy (PFA) Sukoharjo berhasil menjuarai Liga Topskor putaran nasional U-14 di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dalam turnamen yang digelar pada 15 hingga 25 Juni 2022 itu, PFA Sukoharjo turut menyabet penghargaan individual pelatih dan pemain terbaik.

Pelatih PFA Sukoharjo, Dwi Joko, kepada Solopos.com, Kamis (29/6/2022), mengatakan PFA Sukoharjo melalui jalan panjang sebelum keluar sebagai juara. PFA harus melalui fase penyisihan zona Jawa Timur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tercatat PFA harus melalui 11 pertandingan di zona itu dengan catatan cemerlang. PFA belum terkalahkan di Jawa Timur dengan perincian sembilan kali menang dan dua kali imbang.

Baca Juga: Mantap! 2 Pemain PFA Sukoharjo Masuk Skuad Timnas Pelajar U-16

Dengan pencapaian itu, PFA berhak lolos ke fase nasional. Di babak penyisihan, PFA sukses mengalahkan tim asal Sentani, Jayapura dengan skor 2-0. Di laga kedua PFA kembali menang dengan skor tipis 1-0 saat melawan Telkom Balikpapan. Di laga terakhir, PFA kalah 0-1 dari tuan rumah ASIOP.

Pada babak delapan besar, PFA menang 2-0 dari Tengin Samarinda. Di babak semifinal, PFA menang lewat adu penalti 5-3 saat mengadapi Tunas Bogor. Sementara di babak final, PFA kembali bertemu ASIOP dan sukses menang 2-1 atas tuan rumah.

“Tim kelahiran 2008-2009 sudah berlatih satu tahun. Ini program jangka panjang kami dengan latihan terprogram dan sistematis untuk menciptakan individu berkualitas,” kata dia.

Baca Juga: Masuk Timnas Garuda Select, Jebolan PFA Sukoharjo Segera ke Inggris

Dwi mengatakan skuat kali ini sejak tahun ajaran baru lalu sudah tinggal di mes agar program latihan berjalan baik. Keberhasilan di Liga Topskor sebagai pengukur program latihan yang sudah diberikan sehingga tim pelatih bisa memberikan program yang lebik baik.

“Pemain terbaik jatuh ke kami yakni Atletico Artha dan pelatih terbaik yakni M. Khoirullah,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya