SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengunjungi salah satu lapak UMKM milik penyandang disabilitas saat digelar bazar di halaman Pendopo Pemkab Klaten, Senin (28/3/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Forum Empatia Disabilitas Klaten mengembangkan website untuk pemasaran produk UMKM para penyandang disabilitas. Website beralamat empatiashop.com itu menampilkan produk serta menyediakan ruang yang memungkinkan konsumen terhubung langsung dengan pedagang.

Ketua Forum Empatia Disabilitas Klaten, Eko Aris Setyadi, mengatakan website dikembangkan sendiri oleh forum dan dikelola salah satu anggota forum yang juga salah satu perangkat desa di Klaten. Dia berharap website itu bisa membantu perluasan pemasaran produk UMKM. Forum yang dia pimpin bakal bergerak pada bidang pemberdayaan penyandang disabilitas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semua teman-teman membentuk suatu kegiatan berdasarkan kelompok-kelompok. Dalam kelompok tadi akan dilakukan pendampingan atau dicarikan instruktur sesuai kebutuhannya,” jelas Eko saat ditemui di Pendapa Pemkab Klaten, Senin (28/3/2022).

Baca Juga: Bazar UMKM Penyandang Disabilitas Klaten Diserbu ASN, Ada Apa Saja?

Wakil Penasihat Forum Empatia Disabilitas Klaten, Ronny Roekmito, mengatakan para penyandang disabilitas memiliki semangat tinggi untuk bisa mandiri.

“Saya berharap programnya jangan sekadar obor-obor blarak. Harapannya bisa berkelanjutan. Ini yang sudah saya sampaikan ke forum ini,” kata Ronny.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, menyatakan siap membantu para penyandang disabilitas yang bergerak pada bidang UMKM untuk memasarkan produk mereka. Dia menjelaskan forum bakal mendapatkan ruang satu kios di Taman Kuliner yang saat ini dibangun pemkab. Kios itu bisa digunakan untuk memasarkan produk UMKM milik penyandang disabilitas.

Baca Juga: Kisah Penyandang Disabilitas Ditabrak Ninja, Angkringan Tutup 2 Pekan

“Kalau dimungkinkan, di Grha Megawati nanti ada penambahan tempat kuliner bisa berpeluang mendapatkan ruang di sana juga,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya