SOLOPOS.COM - Pertandingan Proliga di Sritex Arena, Solo. (Solopos/Maulana Surya) Pemain Jakarta BNI 46, Adi melakukan spike di blok pemain Solo Bank Jateng pada pertandingan putra bola voli BSI Proliga 2014 di Sritex Arena Solo, Minggu (19/1). Skor sementara Solo Bank Jateng unggul 2-1 atas Jakarta BNI 46.

Solopos.com, SOLO—Klub Vita Solo menyumbang lima atlet untuk berlaga di kompetisi voli paling bergengsi Proliga 2022. Ketekunan dalam berlatih menjadi kunci utama Vita Solo melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Pelatih Vita Solo, Sutrisno Herlambang, kepada Solopos.com, Senin (10/1/2022), mengatakan lima pemain itu yakni dua atlet pria tosser Kudus Sukun Badak, Aji Maulana dan Viko Zulfan Aditya sejak akhir 2021 lalu. Sedangkan dua atlet putri bermain untuk Jakarta Popsivo Polwan yakni Shindy Sasgia yang merupakan quicker dan Agfarida Desy Maharani yang merupakan anggota Polri, serta Netty Dyah pemain Gresik Petrokimia. Hal itu menunjukkan proses pendidikan atlet voli di Solo cukup berhasil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yang penting pemain mau berkorban waktu, tenaga, dan rekasa dalam berlatih. Kami termasuk amatir dan tujuan kami hanya untuk maju untuk berlatih,” kata dia.

Baca Juga: Kritik Liga 1 di Bali, SOS: Jumpa Pers Pakai Tenda, seperti Tarkam

Sutrisno mengatakan saat ini voli menjadi olahraga yang paling diminati anak-anak di Kota Solo. Bahkan ia mengaku kewalahan dengan jumlah animo para calon atlet yang berminat dengan dunia voli. Hal itu tidak diimbangi dengan ketersediaan jumlah fasilitas penunjang untuk berlatih voli di Kota Solo.

“Saat ini siswa kami ada 300-an orang, sangat banyak. Anak-anak kecil itu sangat banyak, kami sampai numpang-numpang. Kami masih berlatih di Sumber meminjam gudang untuk berlatih. Seadanya tidak apa-apa yang penting tujuannya,” kata dia.

Dia sudah berkoordinasi dengan KONI terkait fasilitas berlatih anak-anak yang sangat bersemangat berlatih. Tidak menutup kemungkinan, atlet-atlet profesional bakal terlahir dari wilayah Soloraya. “Paling tidak ada tempat untuk latihan kami sudah sangat senang,” kata dia.

Baca Juga: Kontrak di Madura United Berakhir, Sinyal Fachrudin Gabung Persis Solo

Proliga musim ini telah dimulai hingga 27 Maret 2022 di Sentul, Bogor, dengan memberlakukan sistem semi-bubble dalam kompetisi. Proliga 2022 diikuti sebanyak 11 tim yang terdiri atas enam putra dan putri. Total 66 pertandingan bakal bergulir selama kompetisi musim ini.

Sektor putra  tim yang akan bersaing yakni Jakarta Pertamina Pertamax, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46, Kudus Sukun Badak, Palembang Bank Sumsel Babel, dan Bogor LavAni. Sementara di sektor putri  antara lain Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta Elektrik PLN, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Popsivo Polwan, dan Bandung BJB Tandamata.

Semua tim akan bersaing satu sama lain dengan lebih dulu melewati babak penyisihan yang terbagi atas dua putaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya