SOLOPOS.COM - 4 Pemain Persis Solo dipanggil Timnas Indonesia U-18. (persissolo.id)

Solopos.com, SOLO— Empat pemain muda Persis Solo mendapatkan panggilan dari Shin Tae-Yong melalui PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 di Jakarta pada 29 Agustus – 4 September mendatang. Keempatnya adalah Erlangga Setyo, Marcell Januar, Arjuna Agung, dan Dika Kuswardani.

Pemusatan latihan ini digelar sebagai ajang persiapan para Garuda Muda untuk menyongsong Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Piala Dunia U-20 yang sebelumnya direncanakan digelar tahun ini, namun ditunda akibat pandemi Covid-19 yang hingga sekarang masih menyebar luas di seluruh penjuru dunia. Indonesia sebagai tuan rumah mendapatkan jatah satu tempat sebagai kontestan di ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Baca Juga: Ada Hall dan Food Court, Terminal Tirtonadi bakal Jadi Pusat Kegiatan Baru Warga Solo

Bagi keempat pemain,  kesempatan ini akan menjadi peluang untuk membuktikan kemampuannya demi bisa mengenakan lambang Garuda di dada pada Piala Dunia U-20.  Seperti dilansir dari situs resmi Persis Solo, tiga dari empat pemain di antaranya, yakni Erlangga Setyo, Arjuna Agung, dan Dika Kuswardani sebelumnya pernah satu tim saat mengikuti program Garuda Select II di Inggris dan Italia.

Kesempatan ini menjadi peluang perdana mereka membela timnas di kompetisi resmi. Sementara bagi Marcell Januar, pemanggilan pemusatan latihan ini akan menjadi kesempatan keduanya membela Timnas Indonesia di level junior.

Sebelumnya, ia telah membela Timnas Indonesia U-16 dan didapuk sebagai kapten kesebelasan di bawah asuhan Bima Sakti.

Baca Juga: Big Match Liverpool vs Chelsea:  Sama-Sama Ingin Jaga Momentum

Dika mengatakan bersyukur dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-18. Dia akan berlatih maksimal untuk menjawab kepercayaan tersebut.

“Tentu saja saya akan berusaha memaksimalkan kepercayaan ini karena tidak semua orang mendapatkan kepercayaan ini. Mohon doa restu dari pencinta Persis Solo dan masyarakat Solo Raya. Semoga saya bisa membanggakan Persis Solo dan Kota Solo,” kata Dika Kuswardani saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (28/8/2021).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya