SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Aulia Ramadhan dalam sesi latihan bersama Persis Solo Youth beberapa waktu lalu. (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae Yong memanggil 39 pemain Timnas U-19 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan Korea Selatan. Tiga pemain Persis Solo Youth kembali mendapat kepercayaan berseragam Timnas Indonesia.

Ketiga pemain Persis Solo Youth yang kembali dipanggil Tiumnas U-19 itu adalah gelandang bertahan Aulia Ramadhan, penjaga gawang Erlangga Setyo, dan pemain belakang Marcell Januar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka bersiap dalam ajang Piala Dunia U-20 Indonesia pada 2023 mendatang. Ketiganya akan menjalani TC di Jakarta pada 1 Maret 2022 hingga 6 Maret 2022 mendatang. Para pemain timnas pun bakal bertolak ke Korea Selatan pada 7 Maret 2022 hingga 11 April 2022 mendatang.

Baca Juga: Persebi Boyolali Terhenti di Babak 32 Besar Liga 3, Ini Kata Pelatih

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani beberapa laga uji coba melawan tim-tim lokal Korea Selatan dari dua kota yakni di Gyeongsangbuk-do dan Daegu. Selain itu, Timnas U19 juga berkesempatan menjalani laga uji tanding kontra Timnas Korea Selatan.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada wartawan, Jumat (25/3/2022) mengaku sangat gembira mendapat kabar pemanggilan tiga pemain Persis Solo Youth untuk TC bersama Timnas U-19 kali ini.

“Kami merasa senang dan bangga penggawa muda Persis Solo dapat kesempatan bermain untuk Garuda Muda. Mudah-mudahan kembali dari TC, mereka bisa kembali ke Persis Solo dengan pengalaman,” kata dia.

Ia berharap tiga pemain itu dapat ilmu yang bisa mereka terapkan di Solo. Apalagi kali ini mereka dipangil bukan untuk pertama kalinya. Bryan pun berharap momentum TC tidak akan disia-siakan oleh para penggawa Sambernyawa Muda.

Antusias

Sementara itu, Aulia Ramadhan mengucap syukur masih diberi kesempatan TC Timnas Indonesia tahun ini. Prestasi kali ini tidak terlepas dari doa orang tuanya. Ia berjanji tidak akan menyiakan kesempatan ini.

“Semoga bisa kasih yang terbaik untuk negara dan bisa menjaga nama baik Persis Solo,” kata dia.

Aulia juga sangat antusias menanti bisa tiba di negara asal Shin Tae Yong. Selain pemusatan latihan, ia juga berharap dapat mempelajari budaya Korea Selatan serta mengambil banyak pelajaran dari gaya bermain sepak bola Korea Selatan.

Baca Juga: Dari Solo ke Swedia, Ini Profil Aji Bijaksana Pemain Persis Youth

“Tentu saja, selain menjalani TC bersama Timnas di Korea Selatan, kami pun akan banyak belajar kultur, budaya, serta cara bermain sepak bola di Korea Selatan secara langsung,” imbuh dia.

Aulia ikut serta dalam TC Timnas U18 di Turki pada November 2021 lalu. Dalam kesempatan bersama Timnas U19 nanti, pemain kelahiran Medan tersebut ingin menyerap sebanyak mungkin ilmu dan pengalaman demi meningkatkan performanya.

“Target pribadi saya bisa meningkatkan fisik, stamina, dan disiplin dalam segi apapun selama di Korea Selatan. Bersama Coach Shin Tae Yong akan ada latihan sehari tiga kali, jadi saya akan memaksimalkan latihan tersebut,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya