HBO Habiskan US$30 Juta untuk Prekuel Game of Thrones

HBO habiskan US$30 juta untuk prekuel Game of Thrones dan episode itu tidak akan pernah dirilis.
HBO Habiskan US$30 Juta untuk Prekuel Game of Thrones
SOLOPOS.COM - Game of Thrones. (JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, SOLO-HBO habiskan US$30 juta untuk prekuel Game of Thrones dan episode itu tidak akan pernah dirilis. Hal ini terungkap dalam sebuah buku baru berjudul Tinderbox: HBO’s Ruthless Pursuit of New Frontiers karya jurnalis James Andrew Miller.

PromosiDrone Makin Dibutuhkan, Pengembangan Teknologi Pesat

Mengutip Insider pada Jumat (3/12/2021), seorang eksekutif yang bekerja untuk perusahaan pada saat itu mengatakan HBO menghabiskan US$30 juta untuk sebuah episode prekuel Game of Thrones yang tidak akan pernah dirilis. Wah sayang banget ya!

Ide mengenai prekuel Game of Thrones sebelumnya dikembangkan oleh HBO pada 2017. Setahun kemudian, tersiar kabar bahwa HBO bergerak maju dengan pilot project untuk seri yang akan dengan latar belakang ribuan tahun sebelum peristiwa Game of Thrones.

Mantan ketua hiburan WarnerMedia, Bob Greenblatt, diwawancarai untuk buku tersebut dan memberi tahu Miller tentang bagaimana dia masuk ke dalam percakapan soal pilot project prekuel Game of Throne yang ditulis Jane Goldman.

Baca Juga: Siap-Siap! 7 Serial Netflix Ini Tayang Desember

“Mereka telah menghabiskan lebih dari US$30 juta untuk pilot prekuel Game of Thrones yang sedang diproduksi ketika saya tiba di sana. Dan ketika saya melihat potongannya dalam beberapa bulan setelah saya tiba, saya berkata Ini tidak berhasil,” kata Greenblatt seperti dikutip Bisnis.com pada Jumat (3/12/2021).

Pernyataan tersebut Greenbalt utarakan kepada Casey Bloys, kepala konten HBO dan salah satu eksekutif yang membantu mengawasi semua hal Game of Thrones di akhir penayangannya. Jadi sayangnya, kata Greenbalt, HBO memutuskan untuk mencabutnya. “Ada tekanan besar untuk memperbaikinya dan saya pikir itu tidak akan berhasil,” ujar dia.

Baca Juga: Spin Off We Bare Bears, We Baby Bears Siap Tayang Januari 2022

HBO tidak segera menanggapi permintaan Insider untuk mengomentari komentar Greenblatt tentang pilot project yang dibatalkan. Pada 2019, penggemar dikejutkan oleh berita ganda dari HBO. Setelah pembuatan film untuk pilot prekuel pertama selesai, seri tersebut ditangguhkan. Pada hari yang sama ketika para penggemar mengetahui bahwa seri prekuel Goldman tidak akan berlanjut, HBO mengumumkan bahwa 10 episode penuh dari prekuel yang benar-benar terpisah yang disebut House of the Dragon telah mendapat lampu hijau. Pada saat HBO mengumumkan bahwa prekuel Game of Thrones pertama tidak akan dilanjutkan, perusahaan tidak memberikan banyak penjelasan.

“Setelah mempertimbangkan dengan cermat, kami telah memutuskan untuk tidak melanjutkan ke seri dengan prekuel Game of Thrones Tanpa Judul. Kami berterima kasih kepada Jane Goldman, SJ Clarkson, dan para pemain dan kru berbakat untuk semua kerja keras mereka. dan dedikasi,” kata perwakilan HBO kepada Insider.

Baca Juga: BTS Musikus Paling Populer bagi Pendengar Spotify Indonesia pada 2021

Sementara pada buku Tinderbox, Greenblatt mengatakan segalanya berjalan baik dalam proses pengembangan dengan House of the Dragon, yang dipimpin oleh Miguel Sapochnik dan Ryan Condal. “Sayalah yang mendorong Casey untuk memberi lampu hijau untuk serial ini,” kata Greenblatt kepada Miller.

Greenblatt juga memberi tahu Miller bahwa HBO mencetak begitu banyak uang sehingga perusahaan kehilangan kendali atas disiplin. Dia percaya pendekatan untuk menciptakan pertunjukan mahal yang mungkin gagal atau memiliki masalah produksi perlu dirombak.

 


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago