HB Turun Sampai Ngedrop, Ustaz Yusuf Mansur Dikritik Netizen Gegara Pilih Hafiz Jadi Donor

Ustaz Yusuf Mansur dikritik warganet karena memilih para hafiz sebagai donor darah untuk kebutuhannya.
HB Turun Sampai Ngedrop, Ustaz Yusuf Mansur Dikritik Netizen Gegara Pilih Hafiz Jadi Donor
SOLOPOS.COM - Ustaz Yusuf Mansur. (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA – Kondisi Ustaz Yusuf Mansur yang sempat menurun karena hemoglobin (Hb) menurun kini berangsur membaik. Dia sempat dilarikan ke RSPAD dan mencari donor. Dia mengabarkan proses transfusi darah pada Rabu (21/7/2021).

“Ini lagi proses transfusi darah (donor darah). Barisan pendonor yang saleh-saleh, dah siap diproses dan di-screening pagi ini,” tulis Yusuf Mansur di akun Instagram-nya, @yusufmansurnew, Selasa (21/7/2021) seperti dilansir Detik.com.

Ada 10 orang yang siap mendonorkan darah untuk Yusuf Mansur. Hanya empat orang yang dipilih. Semuanya adalah penghafal Al-Qur’an terbaik, di antaranya ada Syeikh Baleid dari Maroko yang juga penulis kaligrafi Al-Qur’an kerajaan Maroko dan Yordania.

Baca juga: Gisel Ngaku Jadi Orang Pertama Sebar Video Mesum Bareng Nobu

Syeikh Baleid dari Maroko juga juri kaligrafi, musabaqah internasional, dan sudah banyak menulis mushaf Al-Qur’an dengan tangannya langsung. Mushaf Al-Qur’an yang ditulisnya adalah pesanan resmi negara-negara muslim.

“Dan satu kehormatan beliau membubuhkan nama saya sekian tahun yang lalu di salah satu halaman di salah satu mushaf yang ditulis dengan tangannya. Seperti kebiasaan beliau saat ketemu ahlul-ahlul Qur’an di mana tempat yang jadi tempat beliau menulis Qur’an dengan tangannya. Nggak nyangka, bila kemudian kini di Juli 2021 Syeikh Baleid, insyaallah akan menyatu dengan darah saya,” tutur Yusuf Mansur.

Yusuf merasa ini adalah hikmah di balik sakit yang dialaminya saat ini. Pihak RSPAD mempersilakan Yusuf memilih siapa saja orang yang bisa mendonorkan darahnya, dan dia memilih Syeikh Baleid serta tiga orang lainnya.

“Darah-darah orang saleh, orang-orang baik, yang luar biasa, tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya. Sebab pasti setiap sel ada memorinya, ada rekam jejaknya,” kata Yusuf Mansur.

Baca juga: Bidan Desa di Klaten Rutin Pantau Pasien Covid-19 yang Isoman

Kondisinya saat ini sudah membaik bahkan sudah kembai bekerja meski masih berada di atas ranjang.

“Kerja bikin sehat. Ini lagi bikin buku doa-doa dan riyadhoh-riyadhoh. Bagus banget. Ini yang buat doa-doa pilihan. Untuk urusan di hajat, di cita-cita, impian orang-orang ya,” kata Ustaz Yusuf Mansur dalam video tersebut antusias.

Kini, hemoglobin Ustaz Yusuf Mansur sudah naik ke angka 10,3 dari sebelumnya 5,1. Ustaz Yusuf Mansur juga menuturkan saat ini dirinya tak banyak membaca Whatsapp.

Sorry handphone dipakai cuma buat ngaji nih. Jadi nggak tahu WA (ada) apa. Enak juga nggak pakai Whatsapp ya. IG juga yang urus itu teman-teman. Terserahlah naikin apa, tapi jangan naikin yang macam-macam. Bahan-bahan sih tinggal diambil ada Google Drive, saya sudah bikin-bikin tinggal dinaikin saja. Doain,” ucap Ustaz Yusuf Mansur.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago