SOLOPOS.COM - Bung Karno (google img)

Bung Karno (google img)

SRAGEN–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal menggelar haul Bung Karno di Kompleks DPRD Sragen, Minggu-Senin (17-18/6). Berbagai kegiatan bakal digelar untuk memeriahkan bulan Bung Karno tersebut, seperti pameran fotografi, tasyakuran Hari Lahir Pancasila, gema pidato Soekarno dan panggung rakyat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPC PDIP Sragen, Bambang Samekto, saat dijumpai Solopos.com, Jumat (15/6/2012), mengungkapkan panggung rakyat bakal diramaikan dengan pagelaran wayang kampung sebelah oleh Ki Jliteng Suparman. Selain itu, terang dia, ada juga pasar rakyat, festival band dan freestyle sepeda BMX. Semua rangkaian kegiatan itu mengambil tema Gagasan dan Tindakan Bung Karno di Mata Dunia.

Ekspedisi Mudik 2024

“Juni ditetapkan sebagai bulan Bung Karno, karena momentum Bung Karno banyak ditemukan di bulan ini. Bung Karno melahirkan pancasila. Bung Karno lahir 6 Juni dan meninggal dunia 21 Juni. Kami juga akan menggelar 52 foto Bung Karno yang belum pernah dipublikasikan. Sebagian besar merupakan foto gagasan dan tindakannya di luar negeri,” ujarnya didampingi Sekretaris DPC PDIP Sragen, Sugiyamto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya