SOLOPOS.COM - Pemain PSG, Kylian Mbappe (Reuters-Gonzalo Fuentes)

Solopos.com, JAKARTA--Pemain Paris St Germain Kylian Mbappe mencetak hattrick menakjubkan saat timnya mengatasi absennya Neymar untuk mengalahkan Barcelona 4-1 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, sehingga berpeluang besar lolos ke perempat final.

Seperti dilansir Antaranews, Rabu, Lionel Messi membawa Barca unggul lebih dulu berkat penalti pada babak pertama tetapi Mbappe membuat juara Prancis itu menyamakan kedudukan dengan kontrol berkelas dan menyelesaikan manuver tim yang mengalir yang juga melibatkan Marco Verratti serta Layvin Kurzawa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mbappe, yang tidak mencetak gol pada babak gugur Liga Champions selama dua tahun sebelum pertandingan ini membawa PSG balik unggul pada menit ke-65 sementara Moise Kean memanfaatkan celah kelemahan pertahanan Barca untuk menyundul gol ketiga tim tamu pada menit ke-70.

Baca Juga: Terhalang Pandemi, Perayaan Imlek Di Solo Tak Kehilangan Arti

Tugas Berat

Mbappe yang tak pernah puas terlihat tetap lapar dan setelah gol ketiganya digagalkan oleh kiper Barca Marc-Andre ter Stegen, dia menyelesaikan hattrick-nya pada menit ke-85 dengan melepaskan bola melengkung melewati kiper asal Jerman itu ke pojok atas.

Barca yang mengatasi kekalahan 0-4 dari PSG pada leg pertama babak 16 besar edisi 2017 dengan memenangi leg kedua di kandang dengan 6-1 itu kini menghadapi tugas berat lainnya untuk membalikkan keadaan saat mereka bertandang ke Parc des Princes pada 10 Maret.

Barcelona memasuki laga ini dengan bekal tujuh kemenangan berturut-turut di La Liga. Mereka seharusnya tersemangati oleh kembalinya Gerard Pique dalam barisan pertahanan mereka setelah hampir tiga bulan absen namun malah dihancurkan oleh tim asuhan Mauricio Pochettino.

Baca Juga: Prediksi Skor & Line Up Barcelona Vs PSG Di Liga Champions

Mauro Icardi seharusnya membawa runner-up tahun lalu itu unggul lebih dulu ketika dia merangsek ke gawang Barca tetapi pemain Argentina itu melepaskan tembakan yang berhasil disapu gelandang remaja Barca Pedri.

Barca kemudian mendapat keuntungan ketika Frenkie de Jong tidak sengaja dijegal oleh Layvin Kurzawa dan Messi mengeksekusi tendangan penalti yang melewati mantan kiper Real Madrid Keylor Navas untuk mencetak gol keempat dalam kompetisi musim ini yang semuanya dari tendangan penalti.

PSG merespons gol itu dengan meyakinkan lewat gol tim berkelas mereka pada menit ke-32 dan seharusnya unggul sebelum jeda ketika upaya Kurzawa digagalkan oleh penyelamatan lewat ujung jari Ter Stegen dan sundulan Icardi melebar tipis dari gawang.

Baca Juga: Perhatikan! Ini Alur Dan Syarat Tes GeNose Di Stasiun Solo Balapan

Barca menciptakan momennya sendiri ketika Antoine Griezmann berlari kencang ke arah gawang dari garis tengah tetapi tendangannya melebar dari tiang jauh.

Babak kedua menjadi milik PSG dan tidak ada pemain yang tampil lebih percaya diri ketimbang Mbappe yang tampil gemilang yang menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick tim tamu di Camp Nou sejak Andriy Shevchenko pada 1997.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya