SOLOPOS.COM - Infografis Obesitas Rentan Covid-19 (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO -- Obesitas meningkatkan kerentanan dan risiko pasien Covid-19. Kasus obesitas biasanya diikuti penyakit penyerta atau komorbid, mulai dari hipertensi, diabetes, hingga gangguan metabolisme tubuh lain.

Obesitas juga mengganggu regulasi metabolisme yang menjamin kondisi tubuh seimbang. Gangguan ini mengakibatkan kemampuan tubuh bertahan terhadap infeksi menurun, termasuk infeksi virus SARS-CoV-2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebaiknya kita menjaga supaya tidak terjadi obesitas karena ini ikutan dari sindrom metabolik. Ada macam-macam penyakit diabetes, hipertensi, dan lainnya,” kata Wakil Ketua Bidang Apoteker Advance dan Spesialis PP Ikatan Apoteker Indonesia, Prof Kerry Lestari Dandan, dalam talkshow yang disiarkan streaming di Media Center Satgas Covid-19 di Gedung Grha BNPB Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Mengejutkan! Api Abadi Mrapen di Godong Grobogan Padam

Pencegahan

Mengatur input dan output makanan bisa menjadi salah satu cara mencegah obesitas. Selain itu, perlu menjaga pola hidup seimbang dengan beraktivitas fisik. Aktivitas ini bisa dilakukan dengan berjalan ke luar rumah setiap empat jam untuk menghirup udara segar.

Selama di rumah, aktivitas seperti berjalan kaki dan olahraga dalam ruangan bisa juga mencegah obestitas. “Ada banyak keluhan,‘kok di rumah jadi tambah gemuk.’ Bisa jadi akses ke makanan dekat sementara kurang aktivitas,” ujar dia.

Dibuang Orang Tua Lantaran Bandel , Bocah Ini Viral di Medsos 

Infografis Obesitas Rentan Covid-19 (Solopos/Whisnupaksa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya