SOLOPOS.COM - Kemacetan terjadi di jalan Klego – Karanggede, Boyolali, pada Selasa (3/5/2022) siang. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Pada hari kedua Lebaran 2022, Selasa (3/5/2022) terjadi kemacetan di sejumlah ruas jalan di Boyolali, Jawa Tengah. Salah satunya di ruas Jalan Klego – Karanggede yang terjadi kemacetan cukup parah.

Salah satu warga asal Klaten yang akan ke Karanggede melewati Klego, Wati, 41, mengungkapkan terjadi antrean kendaraan cukup panjang di jalur tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini macetnya searah aja yang dari Klego ke Karanggede. Untuk jalur sebaliknya senggang,” kata dia saat dihubungi Solopos.com via Whatsapp pada Selasa siang.

Ia mengatakan pada pukul 11.02 WIB terlihat belum ada polisi yang mengatur arus lalu lintas di area tersebut. Ia juga menyebutkan kepadatan lalu lintas terjadi di Simpang Empat Karanggede, Boyolali tepatnya di Patung Raden Tumenggung Prawirodigdoyo.

“Di Simpang Empat Karanggede yang padat dari keempat arah. Kemudian ini yang dari Semarang ke Karanggede antrenya juga lumayan [padat],” kata dia.

Tak hanya itu, Wati mengatakan lalu lintas dari arah Tingkir, Salatiga menuju Karanggede juga ramai.

Baca juga: Soto Seger Mbok Giyem Boyolali Diserbu, Pembeli Sampai Ngemper

Respons Polisi

Sementara itu, Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid, yang mendapat laporan kemacetan tersebut akan mengirim tim urai ke lokasi.

“Langsung cek dan kirim tim urai ke lokasi dengan Korgas Polsek Karanggede,” kata dia.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang melewati jalur yang mengalami kemacetan untuk saling menghargai sesama pengguna jalan yang lain.

“Upaya diatur, diprioritaskan, dan diarahkan pengguna jalan agar hati-hati. Tetap patuhi rambu lalu lintas dan jangan memaksakan diri,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya