SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/10/2022). (ANTARA/HO-DPP PDI Perjuangan.)

Solopos.com, JAKARTASekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak terkait deklarasi Anies Baswedan bakal calon presiden (capres) 2024 yang diusung Partai Nasdem.

Dikutip dari keterangan tertulis, Jokowi dan Megawati memang membahas Pemilu 2024, termasuk sosok pemimpin nasional. Hasto menyebut, pembahasan soal pemilu kemarin (antara Megawati dan Jokowi-red) tak ada kaitannya dengan deklarasi Nasdem (mengusung Anies Baswedan bakal capres-red).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak ada kaitannya dengan itu,” ungkapnya seusai Talkshow TNI Adalah Kita di Kantor PDIP, Minggu (9/10/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga Anies Baswedan Beri Sinyal Aliran Baru Politik Nasdem

Dijelaskan, pertemuan antara Megawati dan Jokowi direncanakan secara periodik. Sering dilakukan di Istana Merdeka, Istana Bogor, dan kemarin di Batu Tulis. Tentang capres cawapres, disebutkan hal itu adalah kewenangan Megawati dan PDIP disiplin menunggu arahannya.

Dia juga menegaskan PDIP tidak mencalonkan calon untuk berburu efek ekor jas. “PDI Perjuangan mencalonkan pemimpin dengan kesadaran bahwa memimpin bangsa dan negara tidak ringan tanggung jawabnya. Perlu dipersiapkan matang, apa yang menjadi harapan rakyat itu yang akan dijawab PDI Perjuangan” tandas Hasto.

Lantas, Hasto bercerita. Dirinya usai pertemuan kemarin bertanya ke Megawati soal siapa sosok capres dan cawapres PDIP. “Saya tanyakan ke Ibu Mega, bagaimana pencapresan? Ibu Mega hanya jawab sabar saja. Tunggu saatnya,” tambah Hasto.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Hasto: Pertemuan Jokowi-Megawati Tidak Terkait Anies Bakal Capres 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya