SOLOPOS.COM - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) menunjukan surat instruksi partai disaksikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) saat memberikan keterangan pers seusai pertemuan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (24/10/2022). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Solopos.com, JAKARTA—Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto kembali mengingatkan pesan Megawati Soekarnoputri terkait dengan calon Presiden (capres) dan calon wakil Presiden (cawapres) 2024. Dia menegaskan bahwa sesuai dengan arahan Ketua Umum PDIP, seluruh kader dilarang membuat gerakan sendiri yang tidak sesuai dengan arahan ketua umum.

“Terkait dengan capres-cawapres, kongres telah memberikan mandat kepada ibu ketua umum sehingga seluruh anggota dan kader partai tidak boleh membuat suatu gerakan, gerakan tambahan, kecuali gerakan tunggal,” tegas Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasto juga menegaskan bahwa untuk Pilpres 2024 nanti dari pihak PDIP sudah ada tahapan dan mekanismenya. Dengan adanya hal itu seluruh kader harus disiplin dalam menjalankan tahapan dan mekanisme tersebut.

Baca Juga Kongres Partai Komunis China dan Dasasila Bandung

“Terkait dengan Pilpres 2024 sangat jelas semuanya ada tahapan. Semuanya sudah ada mekanismenya. Jadi kita ikuti tahapan-tahapan tersebut dengan penuh kedisiplinan,” papar Hasto.

Pesan Megawati Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, memberikan pesan khusus kepada seluruh kader partai terkait pencalonan presiden. Pesan itu diberikan menyusul munculnya pernyataan Ganjar Pranowo terkait kesediaannya dicalonkan sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Megawati memberikan pesan agar seluruh kader PDIP tak perlu tergesa-gesa terkait capres usungan partai untuk Pilpres 2024. “Tadi pagi Bu Mega memberikan penegasan khusus. Saya akan bacakan ya supaya lebih enak, ‘Berkaitan Pilpres agar disampaikan pentingnya kepada seluruh kader kesabaran revolusioner, jangan grusa-grusu’,” ujar Hasto kepada awak media di GBK Arena, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Baca Juga Vladimir Putin Puji Kecantikan Wanita Indonesia, Connie Bakrie Sasarannya

Hasto menambahkan Megawati ingin agar seluruh kadernya bersabar. Pada waktunya, lanjut Hasto, Megawati akan mengumumkan capres maupun calon wakil presiden (cawapres) usungan PDIP.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Hasto Ingatkan Kader PDIP: Jangan Bicara Capres Sebelum Waktunya!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya