SOLOPOS.COM - Liverpool FC (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Empat tim top Inggris berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris. Keempat tim itu adalah Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Undian babak semifinal pun langsung dilakukan setelah babak perempatfinal selesai digelar Kamis (23/12/2021) dini hari WIB. Hasilnya, Arsenal menantang Liverpool. Sedangkan Chelsea akan menghadapi sesama tim London, Tottenham Hotspur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Leg I Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia Berakhir 1-1

Babak semifinal Piala Liga Inggris ini akan dilangsungkan dalam dua leg. Leg pertama berlangsung pada pekan tanggal 3 Januari, lalu leg kedua sepekan berselang. Babak final sendiri akan berlangsung pada 27 Februari di Wembley.

Arsenal menjadi tim pertama yang mengunci tiket babak semifinal Piala Liga Inggris. The Gunners sukses menundukkan Sunderland dengan skor 5-1, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB.

Eddie Nketiah menjadi pahlawan Arsenal lewat hat-trick yang ia catatkan. Sementara dua gol Arsenal lainnya dibukukan oleh Nicolas pepe dan Charlie Patino. Sedangkan satu gol balasan Sunderland dibuat oleh Nathan Broadhead.

Sementara Chelsea, Tottenham, dan Liverpool baru bermain pada Kamis dini hari tadi. Chelsea harus susah payah untuk bisa melaju ke babak semifinal. Melawan Brentford, The Blues menang dengan skor 2-0. Gol pembuka Chelsea baru terjadi pada menit ke-80 berkat gol bunuh diri Pontus Jansson. Jorginho kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-85 lewat tendangan penalti.

Di partai lainnya, Tottenham melaju ke semifinal usai mampu menundukkan West Ham dengan skor tipis 2-1. Tottenham unggul lebih dulu lewat Steven Bergwijn. Namunm, Jarrod Bowen mampu menyamakan kedudukan. Lucas Moura akhirnya menjadi pahlawan Tottenham lewat gol kemenangannya pada menit le-34.

Baca Juga: Laga Penentuan Lawan Persiba, Persis Day Trending

Perjuangan keras juga diperlihatkan Liverpool. Menghadapi Leicester City, The Reds memastikan diri lolos ke semifinal lewat drama adu penalti. Kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal. Leicester sempat unggul dua gol lebih dulu lewat Jamie Vardy. Liverpool membalas satu gol berkat lesakkan Alex Oxlade-Chamberlain.

Leicester kembali memperlebar jarak lewat James Maddison. Liverpool kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat Digo Jota dan Takumi Minamino. Di babak adu penalti, Liverpool menang dengans kor 5-4.

Hasil undian babak semifinal Piala Liga Inggris

Arsenal vs Liverpool
Chelsea vs Tottenham Hotspur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya