SOLOPOS.COM - Dokumentasi suami-istri tersangka, Ferdy Sambo (kiri) dan Putri Candrawathi (kanan), keluar dari rumah dinasnya yang menjadi TKP pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di Jalan Duren Tiga Barat, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo selesai diperiksa menggunakan lie detector atau alat pendeteksi kebohongan.

Sama seperti hasil tes terhadap istrinya, hasil pemeriksaan Sambo juga tidak diumumkan ke publik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap tersangka pembunuhan Brigadir J ini telah berakhir pada Kamis (8/9/2022) pukul 19.00 WIB di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri di Sentul, Jawa Barat.

“Info Labfor pemeriksaan [Ferdy Sambo] sampai jam 19.00 WIB,” tutur Dedi saat dihubungi wartawan, Jumat (9/9/2022).

Terkait hasilnya, Dedi mengatakan bahwa penyampaian kepada publik merupakan wewenang penyidik. “Hasil uji poligraph, pro justitia untuk penyidik.

Baca Juga: Final, Hasil Tes Lie Detector Putri Sambo Hanya Dibuka di Persidangan

Hasilnya apakah sudah selesai itu domainnya Labfor dan penyidik,” ujarnya.

Sebelumnya, Polri juga melakukan pemeriksaan kepada Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Bripka Ricky Rizal (Bripka RR), Kuat Ma’ruf (KM), Putri Chandrawathi (PC), dan Susi lewat uji polygraph dengan alat pendeteksi kebohongan.

Sama seperti Sambo, hasil tes menggunakan pendeteksi kebohongan terhadap Putri Sambo juga bersifat pro justitia sehingga tak diumumkan ke publik.

Baca Juga: Hasil Tes Putri Sambo Tak Diumumkan karena Pro Justitia, Ini Maksudnya

Hasil tersebut dikabarkan hanya akan disampaikan dalam pengadilan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ferdy Sambo Selesai Diperiksa Pakai Lie Detector, Bagaimana Hasilnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya