SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Antara/PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Langkah ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di turnamen Denmark Open 2022 harus terhenti pada babak perempat final setelah dikalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida di Jyske Bank Arena, Odense, Jumat (21/10/2022) malam WIB.

Sempat tampil meyakinkan di game pertama, Apriyani/Siti Fadia justru kalah di dua game selanjutnya dan menutup laga dengan rubber game 21-17, 14-21, 12-21.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Apriyani/Siti Fadia langsung tancap gas pada awal game pertama dengan menyajikan serangan ketat hingga mampu memimpin 4-0 atas Nami/Chiharu. Pasangan Indonesia begitu percaya diri saat menghadapi ganda putri peringkat keempat yang dikenal punya pertahanan ulet dan punya pertahanan rapat.

Apriyani/Siti Fadia terus memberikan serangan lewat smes dan memaksa Nami/Chiharu untuk mengangkat bola. Upaya ini sukses membuat pasangan Jepang kesulitan menahan serangan dan mulai kehilangan ritme permainan.

Lepas jeda interval, kejar-mengejar skor terjadi dengan ketat setelah Apriyani/Siti Fadia kehilangan kendali permainan dan berdampak pada lepasnya dua poin beruntun. Apriyani/Siti Fadia yang semula unggul 11-9 harus dibayangi Nami/Chiharu dengan 11-11, 12-11, 14-13, hingga 16-15. Pasangan Indonesia baru bisa bernafas lega setelah memimpin 18-15.

Game pertama sepenuhnya dikuasai Apriyani/Siti Fadia setelah Fadia melesatkan smes dari zona depan yang secara tak sengaja mendarat di dahi Nami.

Baca Juga: Kejutan! Jafar/Aisyah Singkirkan Unggulan Pertama di Indonesia Masters

Kondisi berbalik pada game kedua ketika Apriyani/Siti Fadia menjadi bulan-bulanan lawan. Nami/Chiharu secara cepat menguasai kendali permainan sehingga membuat pasangan Indonesia di bawah tekanan.

Skor Nami/Chiharu terus merangkak sedangkan Apriyani/Siti Fadia justru tertahan. Skor yang semula 2-1 berbalik terpaut jauh kala Nami/Chiharu mendulang tujuh poin beruntun menjadi 2-8. Apriyani/Siti Fadia kesulitan mengejar ketertinggalan pada game kedua dan terpaksa melepas keunggulan dari game pertama untuk melanjutkan pertaruhan ke gim penentu.

Apriyani/Siti Fadia kehilangan inisiatif serangan pada gim ketiga karena kontrol bola yang justru tidak sesuai harapan. Mengawali game ini, kedua pasangan saling berusaha memberikan tekanan.

Baca Juga: Simak! Jadwal Pertandingan Denmark Open Hari Ini, Ada Apriyani/Siti Fadia

Namun Nami/Chiharu lebih ulet dan sabar sehingga bisa mengeksekusi serangan secara benar, sedangkan Apriyani/Siti Fadia terlalu terburu-buru mematikan lawan sehingga pukulan mereka kerap berakhir dengan kegagalan seperti menabrak net atau melebar keluar lapangan.

Keunggulan awal 3-7 yang dipegang oleh pasangan Jepang terus berkembang tanpa terkejar oleh Apriyani/Siti Fadia. Sayangnya situasi tak menguntungkan ini terus bertahan hingga pertandingan berakhir di menit ke-67.

Dengan terhentinya Apriyani/Siti Fadia di perempat final Denmark Open 2022 maka Indonesia tinggal menyisakan wakilnya di nomor ganda putra dan tunggal putra yang masih belum bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya