SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes swab PCR (Antara-Aji Styawan)

Solopos.com, PONOROGO -- Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo tampaknya belum akan reda, meskipun dalam beberapa hari terakhir jumlah kasus konfirmasi positif mengalami penurunan.

Sampai saat ini masih ada sekitar 100 orang yang hasil tes swab-nya belum keluar. Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan saat ini sekitar 100 orang yang berasal dari status kontak erat pasien positif, suspek, dan hasil rapid test mandiri yang reaktif.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seratusan orang ini telah diambil spesimennya dan telah dikirim ke Surabaya untuk menjalani tes swab PCR.

Keramat, Begini Penampakan Watu Sigong Klaten yang Mainkan Suara Gamelan Misterius

“100 orang itu masih menunggu hasil tes PCR. Apakah orang-orang tersebut terkonfirmasi positif atau negatif Covid-19. Semoga saja hasilnya segera keluar dan semuanya negatif,” kata dia, Kamis (30/7/2020).

Bupati mengabarkan pada Kamis ini ada tambahan satu kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Ponorogo. Pasien tersebut merupakan warga asli Surabaya. Tetapi sudah lama tinggal dan bekerja di Ponorogo.

Pasien ini merupakan hasil tracing dan kontak erat pasien konfirmasi positif nomor 131. Selama ini, pasien tersebut tinggal satu rumah dengan pasien nomor 131.

Stasiun Solo Balapan Mulai Buka Layanan Rapid Test Rp85.000

Dengan adanya tambahan satu pasien ini, secara akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ponorogo ada sebanyak 188 orang.

Pada hari yang sama, Ipong juga mengabarkan adanya tambahan dua pasien yang dinyatakan sembuh. Dua pasien yang sembuh ini adalah seorang bayi dari Sampung atau pasien nomor 178 dan pasien dari Beduri atau nomor 179.

“Secara akumulasi, pasien Covid-19 yang sembuh ada 163 orang. Saat ini yang masih diisolasi di rumah sakit maupun selter ada 20 orang,” katanya.

Zona Merah, 9 Desa di Madiun Ini Dilarang Gelar Salat Iduladha di Masjid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya