SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengoperasikan pesawat telepon seluler sambil mengemudi. (spymasterpro.com)

Hasil survei Opera menunjukkan masyarakat Indonesia memilih Internet dibanding keluarga.

Solopos.com, JAKARTA — Hasil survei yang dilakukan oleh software asal Amerika Serikat, Opera, mengungkap sebagian besar penduduk Indonesia memilih koneksi Internet dibanding ditemani keluarga atau kerabat saat menunggu kemacetan lalu lintas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Kamis (6/10/2016), survei tersebut dilaksanakan pada Agustus 2016 dan melibatkan lebih dari 1.000 responden dari sembilan kota besar di Indonesia yang menjalani gaya hidup urban sebagai komuter.

Survei ini memungkinkan untuk memilih lebih dari satu jawaban dan hasilnya adalah 78% responden menyatakan menunggu terasa lebih baik bila mereka memiliki koneksi Internet.

Angka itu jauh lebih tinggi dibandingkan dengan responden yang menyatakan mereka lebih memilih berbincang bersama teman atau keluarga mereka (52,9%), atau bahkan sambil menikmati makanan atau minuman (40%).

Hasil survei Opera juga menyatakan browsing (berselancar) dan menggunakan aplikasi media sosial termasuk dalam tiga pilihan utama komuter yang menggunakan ponsel pintar mereka saat menunggu.

Melihat hal itu, Opera meluncurkan gerakan #DaripadaNunggu untuk mendorong masyarakat memaksimalkan pemanfaatan waktu saat menunggu.

“Sesungguhnya, ada banyak cara untuk membuat saat menunggu menjadi lebih menyenangkan dan produktif dengan memanfaatkan Internet. Oleh karena itu, kami ingin mewujudkan dan mendorong masyarakat untuk dapat memanfaatkan waktu menunggu dengan lebih baik,” ujar Vice President South Asia & South East Asia Opera Software, Sunil Kamath.

Pengguna dapat bergabung dalam gerakan ini dengan mengakses dan berpartisipasi dalam video interaktif yang disutradarai oleh Salman Aristo, serta didukung oleh selebriti vlog Indonesia, Andovi da Lopez dan Babe Cabita. Pengguna dapat mengakses beragam video tutorial dari Opera yang akan dirilis setiap pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya