SOLOPOS.COM - Ilustrasi ponsel (Socialtikmag)

Hasil survei menyebutkan perempuan lebih memilih ponsel daripada pasangan.

Solopos.com, SOLO — Mengecek e-mail, mengirim pesan, dan menggulir timeline media sosial, rupanya menghabiskan rata-rata lebih banyak waktu ketimbang bersama pasangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Standard, Kamis (13/10/2016), dalam sepekan, perempuan membuang 12 jam waktunya lebih lama untuk smartphone ketimbang bersama partner. Hal itu menurut hasil survei yang dilakukan oleh Bausch + Lomb Ultra.

Menurut para peneliti, bila orang tidak bisa mengakses ponsel, mereka akan terdorong untuk merasa stres, marah, dan panik. Saat berbulan madu, lebih dari seperempat orang dewasa mengaku masih menggunakan ponsel untuk mengecek e-mail personal. Setengah dari orang dewasa mengaku masih akan mengecek media sosial dan hampir satu dari 10 orang akan mengecek e-mail pekerjaan.

Psikolog Chireal Dangkal mengungkapkan kepada The Sun, ini semua terjadi karena manusia  sangat bergantung pada ponsel pintarnya. Untuk itu, ada baiknya bagi pengguna ponsel untuk terus menjaga kesehatan mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya