SOLOPOS.COM - Ilustrasi ponsel (Socialtikmag)

Hasil survei yang dilakukan Baidu menunjukkan pengguna smartphone Indonesia lebih suka pakai aplikasi daripada browser.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan pengembang teknologi asal Tiongkok, Baidu, mengungkap hasil survei yang menjelaskan pengguna perangkat mobile di Indonesia lebih banyak menggunakan aplikasi dibandingkan dengan browser.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari hasil survei itu ditemukan pengguna smartphone paling aktif adalah mereka yang berusia 23-26 tahun. “Orang senang pakai aplikasi daripada browser di perangkat mobile,” ujar Head of Marketing Baidu Indonesia, Iwan Setiawan, seperti dilansir Antara, Kamis (7/4//2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Hasil survei terbaru Baidu yang dilaksanakan oleh lembaga riset independen Gfk Indonesia memperlihatkan penggunaan aplikasi smartphone di perangkat bergerak lebih tinggi sekitar 97% dibandingkan dengan penggunaan browser sebesar 60%.

Para pengguna mobile rata-rata meluangkan waktu 60 menit per hari unyuk berinteraksi dengan aplikasi mobile yang telah diunduh ke dalam perangkat bergerak mereka.

Hasil survei tersebut juga mencatat beberapa aplikasi yang paling populer di Indonesia, di antaranya adalah game, olah pesan, serta media sosial. “Aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna perangkat mobile di Indonesia adalah game sebesar 38%, olah pesan 27% dan media sosial sebesar 19%” kata Iwan, seperti dilansir Liputan6.com, Kamis.

Selain itu, aplikasi lain yang juga favorit di kalangan pengguna mobile adalah aplikasi untuk belanja online (8%), aplikasi untuk pemesanan transportasi (6%), aplikasi aneka referensi sebesar (6%), peta dan navigasi (3%), hingga berita dan informasi sebesar (3%).

Sebagai penutup, hasil survei itu dilakukan terhadap lebih dari 2.200 orang responden di Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya