SOLOPOS.COM - Megawati-Prabowo (Foto: Dokumentasi)

Megawati-Prabowo (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA–Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengadakan survei menyangkut Pilgub DKI dikaitkan dengan Pilpres 2014. Untuk saat ini Prabowo Subianto masih capres terkuat, sementara Dahlan Iskan masuk sebagai kuda hitam menduduki posisi nomor 5.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Warga Jakarta secara umum paling banyak memilih Prabowo Subianto (19,1 persen) dibandingkan tokoh-tokoh lain untuk menjadi presiden bila pemilu diadakan sekarang. Megawati menyusul dengan Aburizal Bakrie di bawahnya,” demikian kesimpulan survei SMRC, dikutip detikcom dari situs resmi Saifulmujani.com, Senin (24/9/2012).

Jumlah sampel awal sebanyak 1.000 responden yang dipilih secara acak dari daftar pemilih tetap Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dari target 1.000 responden, 501 orang berhasil diwawancarai, sisanya 499 orang tidak bisa diwawancarai dengan berbagai alasan. Periode survei dilakukan 7 sampai 12 September 2012 dan baru dirilis di website resmi Saifulmujani.com pada 23 September 2012.

Berikut hasil survei SMRC menyangkut Pilpres 2014:

Prabowo 19,1 persen
Megawati 10,1 persen
Aburizal Bakrie 10 persen
Jusuf Kalla 6,5 persen
Dahlan Iskan 5,6 persen
Hidayat Nurwahid 5,2 persen
Sultan Hb 4,9 persen
Hatta R 3,7 persen
Sutiyoso 3 persen
Wiranto 1,9 persen
Sri Mulyani 1,6 persen
Anas Urbaningrum 1,5 persen
Mahfud MD 1,4 persen
Djoko Suyanto 1,1 persen
Surya Paloh 1,1 persen

SMRC juga menghubungkan pemilih capres dengan pemilih Pilgub DKI. “Pemilih Jokowi-Ahok sebanyak 25 persen memilih Prabowo dan hanya 13 persen memilih Megawati sebagai presiden. Sementara itu yang memilih Fauzi-Nara, dibandingkan yang memilih Jokowi-Ahok, jauh lebih sediki yang memilih Prabowo hanya 13 persen,”demikian kesimpulan SMRC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya