SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Hasil survei UC Browser menyebutkan sebanyak 81% pengguna Internet berbelanja online.

Solopos.com, JAKARTA — Hasil survei mobile browser milik Alibaba Group, UC Browser, mengungkap 81% pengguna mobile Internet di Indonesia mengunjungi situs belanja online di Ramadan 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil survei tersebut menyebutkan setidaknya satu kali dalam empat pekan terakhir, dan setengah dari responden mengakses website ecommerce lebih dari tiga kali per hari.

“Traffic ke situs B2C seperti Lazada dan marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak meningkat pesat di bulan Ramadan ini,” kata GM of Global Markets Alibaba mobile business group, Kenny Ye, seperti dilansir Antara, Kamis (30/6/2016).

Berdasarkan survei UC Browser, 83% dari online shopper mulai berselancar ke situs online shopping sebelum pekan ketiga dan juga pekan terakhir bulan Ramadan yang mana biasanya mal-mal menggelar night sale. “Tiga faktor utamanya adalah diskon besar, situs belanja yang terpercaya dan pembayaran yang aman,” sambung dia.

Di antara berbagai platform e-commerce, Lazada, Tokopedia dan Bukalapak menjadi tiga situs belanja online yang paling populer di kalangan responden pada bulan Ramadan ini, Lazada 20% lebih populer dibanding para pesaingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya