SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA —- Disebabkan perangkat kerja tingkat kecamatan dan kelurahan tidak berada di kantornya saat jam kerja, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan segera mengumpulkan camat dan lurah di seluruh DKI Jakarta.

“Sampai sana pukul 08.00 WIB belum ada orang, kan bagus. Lurahnya ngga ada, kan bagus. Itu yang harus dibenahi.” kata Jokowi usai melakukan inspeksi mendadak ke Kelurahan Senen dan Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, di Balai Kota DKI, Selasa (23/10/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, Jokowi menilai pelayanan dan birokrasi pelayanan di kelurahan dan kecamatan di DKI perlu pembenahan. Menurutnya, tingkat kedisiplinan seluruh petugas perlu ditingkatkan.

Dia menilai ketidakhadiran lurah dan camat pada hari kerja dan jam kerja yang telah ditentukan merupakan pelanggaran disiplin pegawai negeri sipil. Jokowi menceritakan saat melakukan sidak, kantor dan loket pelayanan belum dibuka, bahkan petugas juga tidak ada di tempat.

“Itu semua harus kita benahi. Menciptakan pelayanan yang prima dan birokrasi yang melayani itu yang akan kita tekankan. Menjadi birokrasi yang melayani. Birokrasi saat ini yang akan diubah,” ujarnya.

Seluruh camat dan lurah yang tersebar di enam wilayah DKI Jakarta, kata Jokowi, akan segera dikumpulkan untuk diberikan pengarahan dan peringatan terkait tugas dan tanggung jawab mereka. Adapun terdapat 44 kecamatan dan 267 kelurahan di DKI.

“Mungkin besok (Rabu) akan dikumpulkan. Saya akan terus melakukan keliling dadakan seperti hari ini, waktunya tidak bisa saya sampaikan. Besok akan saya kumpulkan semuannya, agar tahu bagaimana cara melayani yang baik,” kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya