SOLOPOS.COM - Prabowo pada sidang perdana gugatan pilpres di MK/Antara

 

Harianjogja.com, SEMARANG-Puluhan pendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dari berbagai elemen masyarakat di Provinsi Jawa Tengah mendesak agar diizinkan mendirikan tenda keprihatinan di halaman kantor KPU Jateng sebagai bentuk protes terhadap adanya kecurangan pada Pemilihan Presiden 2014.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam unjuk rasa di depan kantor KPU Jateng di Jalan Veteran Semarang, Jumat, para pendukung capres Prabowo-Hatta memaksa aparat kepolisian yang melakukan penjagaan untuk diperbolehkan masuk ke halaman.

Sempat terjadi aksi dorong beberapa kali antara aparat kepolisian dengan para pengunjuk rasa di pintu gerbang kantor KPU Jateng, namun hal tersebut tidak berlangsung lama dan dapat diredam oleh kedua pihak.

Koordinator lapangan Asharudin mengatakan bahwa unjuk rasa di kantor KPU Jateng merupakan aksi lanjutan pada hari sebelumnya dan salah satu bentuk memperjuangkan demokrasi di Indonesia.

“Penyelenggara pemilu telah melakukan berbagai kecurangan pada Pemilu Presiden 2014, antara lain dengan penggelembungan daftar pemilih tetap yang ada,” katanya di sela unjuk rasa.

Menurut dia, para pengunjuk rasa juga menuntut Mahkamah Konstitusi agar memutuskan dengan seadil-adilnya tanpa intervensi dari pihak manapun atas gugatan yang diajukan Prabowo-Hatta.

“Kami tidak melakukan aksi anarkis tapi hanya ingin mendirikan tenda keprihatinan di halaman kantor KPU Jateng sebagai bentuk keprihatinan atas matinya demokrasi di Indonesia pada Pilpres 2014,” ujarnya.

Setelah bernegosiasi dengan cukup alot antara pimpinan KPU Jateng, perwakilan pengunjuk rasa, dan kepolisian, akhirnya para pendukung Prabowo-Hatta tersebut diizinkan memasuki halaman kantor KPU Jateng.

Sebelum membubarkan diri dengan tertib, perwakilan pengunjuk rasa melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan politik uang saat pelaksanaan Pemilu Presiden 2014.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya