SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, BANTEN — Kegiatan blusukan calon presiden poros politik besutam PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi tidak berhenti meskipun pemungutan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 telah berlangsung lancar, tertib dan aman, Rabu (9/7/2014).

Dalam empat hari terakhir ini, Jokowi sudah mengunjungi empat Dewan Pimpinan Daerah PDIP, yakni di provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten. Tujuannya untuk memantau rekapitulasi suara via formulir C1 dan potensi kecurangan penggembosan suara di setiap daerah.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

“Saya ke daerah memastikan tim, saksi, relawan betul mengawasi. Enggak ada yang masuk angin,” katanya di Kantor DPD PDIP Banten, Rabu (16/7/2014).

Kunjungan ke daerah-daerah itu dinilainya sangat penting terutama di Pulau Jawa yang merupakan kantong 58% suara Pilpres 2014. Jika catatan perolehan suara itu sedikit berubah saja, pengaruhnya sangat besar terhadap persentase total seluruh Indonesia.

Strategi pemantauan langsung di lapangan seperti ini adakn dilakukan Jokowi hingga KPU mengumumkan real count, Selasa (22/7/2014) mendatang. Pemantauan suara berikutnya akan dilakukan Jokowi dengan mengunjungi Pulau Sumatra dan Kalimantan.

Jokowi sempat pula menegaskan bahwa blusukan seperti yang ia lakukan untuk memantau perolehan suara semacam itu akan ia pertahankan nanti ketika jadi presiden.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya