SOLOPOS.COM - Ibunda Jokowi, Sudjiatmi (tengah baju ungu) menyambut sejumlah 34 anak yatim dari Pondok Pesantren Al Ikhsan Mojosongo Solo di kediamannya, Selasa (8/7/2014). (Irawan Sapto Adi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BANJARSARI—Hasil Pilpres 2014 siapa yang menang? Ini pendapat ibuna Jokowi mengenai perolehan suara hasil pilpres 2014.

Ibunda calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo optimis pasangan capres dan calon wakil presiden (cawapres) Jokowi-Jusuf Kalla (JK) mendapat lebih dari 50% suara dalam Pemilu Presiden (Pilpres), Rabu (9/7/2014).

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

“Saya yakin anak saya yang mendukung 50% lebih. Jadi semoga anak saya menang menjadi presiden,” kata Sudjiatmi saat dijumpai wartawan di sela-sela acara buka pusa bersama dengan sejumlah 34 anak yatim dari Pondok Pesantren Al Ikhsan Mojosongo Solo di kediamannya, Selasa (8/7).

Sudjiatmi mengatakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim sekaligus dilanjutkan dengan doa bersama untuk mendoakan kelancaran dan kemenangan Jokowi-Jk dalam pilpres.

“Kegiatan ini kebetulan momennya pas bulan puasa. Acara ini kan sebenarnya acara keluarga, sekalian berbagi rezeki kepada anak yatim dan mendoakan kemenangan Jokowi bisa tercapai besok tanggal 9 Juli,” ujar perempuan paruh baya tersebut.

Sudjiatmi menambahkan saat ini keluarga hanya bisa berdoa kepada Tuhan agar Jokowi-JK bisa menang sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

“Sebagai orang tua ya berdoa selalu untuk anak saya Jokowi semoga bisa menang pilpres. Pesan saya untuk jokowi bisa menang nanti dan terpilih [sebagai presiden]. Jika tidak Ketentuan Allah [Jokowi] suruh menerima dengan ikhlas dan lapang dada,” imbuh Sudjiatmi.

Saat ditanya Espos mengenai bentuk dukungan yang telah diberikan kepada Jokowi, Sudjiatmi mengatakan rela memberikan apa pun demi anaknya tersebut. Sudjiatmi rela mengikuti setiap acara yang berhubungan dengan dukungan kepada Jokowi.

“Saya enggak capek kalau diundang [acara] datang terus. Pengorbanan ini untuk kepentingan bangsa. Saya kuat kemana-mana. Resep saya ikhlas dan senang hati saya,” kata Sudjiatmi.

Saat ditanyakan kesiapan Jokowi menjelang pilpres, Sudjiatmi mengaku tidak mengetahu banyak selain Jokowi dan keluarga tengah beribadah dan berdoa di Mekah. “Jokowi baru pulang umrah tadi bersama istri dan anak-anaknya. Dia belum menghubungi saya, tapi setepah ini pasti telpon saya,” tambah Sudjiatmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya