SOLOPOS.COM - Warga yang mengecat tubuhnya melakukan salam dua jari sebagai bentuk dukungan untuk Capres-Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla di Mesen, Jebres, Solo, Rabu (9/7/2014). Aksi tersebut dikarenakan simpatisan yakin Jokowi memenangkan Pilpres 2014. (JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala)

Solopos.com, SOLO–Kendati Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo belum menetapkan pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) pemenang pilpres 2014, para pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) maupun Prabowo-Hatta di Kota Bengawan sudah menggelar acara kemenangan.

Pendukung Jokowi-JK mengadakan  pawai pemenangan secara spontanitas, Rabu (9/7/2014) siang. Sementara kubu Prabowo-Hatta Rabu malam menggelar syukuran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Puluhan pemuda berkeliling kota di sekitar Manahan hingga Punggawan dengan konvoi kendaraan bermotor dengan suara memekakkan telinga.

Suara knalpot yang bising itu dibuat bernada walaupun tetab mengganggu pengguna jalan lainnya. Mereka konvoi dengan mengenakan atribut kaus partai politik, tapi tak mengenakan helm.

Berbeda dengan para pemuda yang tergabung dalamKarangtaruna Singo Mardiko Sumber, Solo. Para pemuda itu juga merayakan kemenangan Jokowi-JK dengan pawai simpatik jalan kaki sembari membawa perlengkapan kesenian tradisional reog ponorogo.

Mereka berkeliling dari Sumber melewati Jl. Adi Sucipto hingga Jl. M.T. Haryono dan kembali lagi ke Sumber.

“Ini merupakan aksi spontanitas teman-teman karang taruna Sumber. Kami sengaja menyuguhkan atraksi seni dan budaya sebagai wujud kegembiraan kami atas kemenangan pasangan Jokowi-JK yang kami dukung. Kami mengetahui kemenangan itu dari televisi,” jelas sesepuh karang taruna Candra, saat ditemui Solopos.com, Rabu sore, di sela-sela kegiatan tersebut.

Sementara itu, dari kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) juga merencana syukuran di Sekretariat Bersama (Sekber) Tim Koalisi Merah Putih Solo seusai salat Tarawih, Rabu malam.

Syukuran itu digelar untuk menyambut kemenangan pasangan Prabowo-Hatta secara nasional dengan kenduri dan doa bersama.

“Rencana setelah Salat Tarawih di Sekber ini, kami akan menggelar syukuran bersama. Kami akan mengadakan kenduri tumpengan bersama yang dipimpin Ketua Tim Koalisi Merah Putih Solo, yakni Sinuhun Panembahan Agung Tedjo Wulan,” jelas Ketua Harian Tim Koalisi Merah Putih Solo, Muh. Al Amin, saat ditemui wartawan, Rabu petang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya