SOLOPOS.COM - PPS di TPS 3, wilayah Desa Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jatim, memberikan bingkisan kepada masyarakat di hadapan Cabup nomor urut 1, Budi Sulistyono Kanang seusai menggunakan hak pilih mereka, Rabu (9/12/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Hasil Pilkada Ngawi 2015 dinyatakan KPU dimenangi calon incumbent Budi Sulistyono dan Ony Anwar (OK).

Madiunpos.com, NGAWI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur menetapkan pasangan calon incumbent Budi Sulistyono dan Ony Anwar (OK) sebagai pemenang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua KPU Kabupaten Ngawi Syamsul Wathoni di Ngawi, Selasa (22/12/2015), mengatakan penetapan pasangan OK sebagai pemenang dalam Pilkada Kabupaten Ngawi 2015 tersebut berdasarkan hasil final rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KPU setempat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selain itu, penetapan pasangan OK sebagai pemenang Pilkada Ngawi juga berdasarkan hasil koordinasi dengan MK. Setelah tidak ada gugatan pilkada yang masuk ke KPU setempat,” ujar Syamsul Wathoni kepada wartawan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pilkada Ngawi 2015 diketahui pasangan incumbent Budi Sulistyono dan Ony Anwar (OK) unggul dengan meraih 454.041 suara atau 87,65%.Sedangkan competitor mereka, pasangan Agus Bandono dan Adi Susila (Abas) yang kerap dituding sebagai calon boneka mendapatkan 63.958 suara atau 12,35%.

Lebih lanjut, KPU Kabupaten Ngawi selaku penyelenggara pemilu menurut Syamsul Wathoni, bersyukur Pilkada Ngawi 2015 berjalan lancar dan hasilnya dapat diterima oleh semua pihak, terlebih tim dari kedua pasangan calon. Hal itu terbukti dengan tidak adanya gugatan hasil pilkada yang masuk ke MK.

Kanang Berterima Kasih
Sementara itu, bupati terpilih, Budi Sulistyono alias Kanang, mengaku cukup puas dengan perolehan suara dan jalannya proses Pilkada Ngawi 2015. Ia berjanji akan menjaga kepercayaan yang diberikan masyarakat Ngawi kepadanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Ngawi yang telah memercayakan hak suaranya kepada pasangan OK. Kami siap melanjutkan tugas dan memimpin Kabupaten Ngawi untuk periode 2016-2021 untuk kesejahteraan yang lebih baik lagi,” ucap Kanang.

Penetapan pasangan calon terpilih merupakan puncak atau ujung dari tahapan Pilkada Ngawi 2015. Pelantikan pasangan Budi Sulistyono dan Ony Anwar sebagai Bupati dan wakil Bupati Ngawi periode 2016-2021 yang semula direncanakan berlangsung Maret 2015 disesuaikan dengan jadwal Kementerian Dalam Negeri.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya