SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hasil Piala FA babak ketiga menampilkan tim-tim top menang dan melaju ke babak keemapat.

Solopos.com, LONDON — Sempat mengalami kebuntuan, Chelsea pada akhirnya menang telak 3-0 atas Watford di babak ketiga Piala FA. Willian, Loic Remy, dan Kurt Zouma saling berbagi gol dalam kemenangan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menjamu tim divisi Championships, Watford, di Stamford Bridge, Minggu (4/1/2015) malam WIB, Chelsea sempat kesulitan di awal-awal laga. Watford bahkan tampil cukup percaya diri dengan bola dan beberapa kali memberikan ancaman. Namun demikian tak ada gol tercipta sepanjang paruh pertama pertandingan.

Menyadari timnya buntu, manajer Chelsea Jose Mourinho melakukan pergantian di jeda laga. Dia memasukkan Willian menggantikan Andre Schuerrle dan Diego Costa menggantikan Oscar. Perubahan ini membuahkan hasil.

Willian membuka skor di menit ke-58 lewat tendangan spektakuler. Seprti dilansir detiksport, Remy menggandakannya di menit ke-70, diikuti gol Zouma dua menit kemudian.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Kemenangan ini pun memastikan Chelsea melangkah ke babak keempat Piala FA.

Setelah bermain tanpa gol di paruh pertama, pada babak kedua Chelsea melakukan sejumlah pergantian. Willian masuk menggantikan Schuerrle dan Diego Costa menggantikan Oscar.

Menit ke-58 Chelsea memecah kebuntuan. Diawali tusukan Costa di sisi kiri, bola kemudian dioper ke Remy dan diteruskan lagi ke Willian di depan kotak penalti. Dengan sebuah sepakan kaki kanan terarah, Willan menceploskan bola ke pojok kanan atas. Pergantian yang jitu dari Chelsea.

Di menit ke-70, Remy membawa tuan rumah menggandakan keunggulan. Mulanya sepakan keras Costa membentur Cathcart, bola pantulan kemudian jatuh di jangkauan Remy yang langsung menyambarnya ke pojok kanan atas.

Hanya dua menit berselang, Chelsea menjauh. Umpan silang Cesar Azpilicueta berhasil ditanduk Kurt Zouma dan berbuah gol ketiga. Tak ada gol lagi, laga pun berakhir untuk kemenangan Chelsea. (JIBI/SOLOPOS)
HASIL LAIN BABAK KETIGA PIALA FA:
• Minggu-Senin, 4-5 Januari 2015
– Yeovil Town vs Manchester United 0-2
– Aston Villa vs Blackpool (II). 1-0
– Manc City vs Sheffield Wed (II). 2-1
– Southampton vs Ipswich Town (II) 1-1
– Stoke City vs Wrexham (V). 3-1
– Dover Athletic vs Crystal Palace 0-4
– QPR vs Sheffield United (III). 0-3
– Sunderland vs Leeds United (II). 1-0

Susunan pemain:
Chelsea:
Cech, Filipe, Zouma, Cahill, Azpilicueta, Ramires, Oscar (Costa 46′), Mikel, Schuerrle (Willian 46′), Drogba (Ake 80′), Remy

Watford: Bond, Munari (Murray 83′), Angella, Paredes, Cathcart, Tozser (Abdi 73 ‘), Pudil, Ighalo (Vydra 65’), Hoban, Deeney, Forestieri

Pemain Chelsea Willian dan pemain Watford Daniel Tozser (ki) duel berebut bola. JIBI/Rtr/Philip Brow

Pemain Chelsea Willian dan pemain Watford Daniel Tozser (ki) duel berebut bola. JIBI/Rtr/Philip Brow

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya