SOLOPOS.COM - Polandia harus puas bermain imbang 0-0 melawan Meksiko pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Selasa (22/11/2022) malam WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLO—Kapten Polandia Robert Lewandowski gagal memanfaatkan tendangan penalti yang membuat timnya harus puas bermain imbang 0-0 melawan Meksiko pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Polandia mendapat hadiah penalti setelah Lewandowski dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-56 oleh Hector Moreno yang kemudian mendapatkan kartu kuning.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Namun sial, bola hasil eksekusi Lewandowski yang mengarah ke sudut kiri gawang mampu dimentahkan oleh kipper Meksiko, Guillermo Ochoa.

Baca Juga: Argentina Dikalahkan Arab Saudi 1-2, Messi: Pukulan Sangat Telak

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Meksiko menguasai ball possession sebanyak 62,1 persen sedangkan Polandia 37,9 persen. Meksiko juga lebih banyak melakukan percobaan tendangan ke gawang dengan 13 berbanding 8, dengan 3 on target sedangkan Polandia 1 on target, seperti statistik FIFA.

Meksiko menguasai pertandingan sejak babak pertama. Sejumlah peluang mereka ciptakan.

Meksiko mendapat peluang mencetak gol di menit 26. Namun sundulan pemain sayap Alexis Vega menyamping tipis dari gawang Polandia yang dijaga Wojciech Szczesny.

Baca Juga: Cetak Sejarah Piala Dunia, Herve Renard: Arab Saudi Didukung Semesta

Szczesny kembali membuat penyelamatan setelah menggangu Vega di sayap kiri yang lepas dari penjagaan pemain Polandia. Skor Meksiko vs Polandia masih 0-0 hingga menit 30.

Sementara itu Polandia tidak bisa menciptakan peluang bersih di laga ini. Hingga menit 34, belum ada peluang berbahaya dari Polandia ke gawang Meksiko.

Hirving Lozano benar-benar merepotkan sektor pertahanan kiri Polandia. Beberapa kali tusukan sayap kanan Meksiko itu membuat kocar-kacir pertahanan lawan.

Baca Juga: FIFA Berkantor di Jakarta setelah Piala Dunia 2022

Polandia hingga menit 40 belum juga membuat peluang mencetak gol ke gawang Meksiko. Posisi Lewandowski yang selalu sendiri di lini depan dan kurangnya pasokan bola dari sektor gelandang membuat striker Barcelona itu tidak bisa berbuat apa-apa.

Alexis Vega mendapat peluang di menit-menit akhir babak pertama, namun sepakannya bisa dihalau kiper Polandia. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor Meksiko vs Polandia masih 0-0.

Di babak kedua situasinya tidak jauh berbeda. Polandia berupaya melakukan tekanan lebih, salah satunya memasukkan Krystian Bielik pada menit ke-46 menggantikan Nicola Zalewski.

Baca Juga: Babak Pertama Meksiko 0-0 Polandia, Lewandowski Tak Bertaji

Pergantian itu membuat serangan Polandia lebih hidup. Lewandowski yang berupaya menusuk ke jantung pertahanan Meksiko harus dijatuhkan Moreno hingga berbuah penalti setelah berkonsultasi dengan VAR pada menit ke-56. Sayang tendangan Lewandowski mampu dibaca oleh Ochoa.

Pergantian pemain kembali dilakukan pada menit ke-71. Przemyslaw Frankowski masuk menggantikan Sebastian Szymanski dan Arkadiusz Milik menggantikan Piotr Zielinski pada menit ke-87.

Namun serangan yang dibangun Polandia gagal membuahkan hasil. Sebaliknya Meksiko juga tidak mampu menembus pertahanan Polandia sehingga skor akhir tetap 0-0.

 

Susunan pemain Meksiko vs Polandia:

Meksiko (4-3-3)

Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Hector Moreno, Cesar Montes, Jesus Gallardo; Hector Herrera/ Carlos Rodriguez 71’, Edson Alvarez, Luis Chavez; Hirving Lozano, Henry Martin/ Raul Jimenez 71’, Alexis Vega/ Uriel Antuna 84’.

 



Polandia (3-5-2)

Wojciech Szczesny; Kamil Glik, Jakub Kiwior, Bartosz Bereszynski; Nicola Zalewski/ Krystian Bielik 46’, Sebastian Szymanski/ Przemyslaw Frankowski 71’, Grzegorz Krychowiak, Jakub Kaminski, Matty Cash; Piotr Zielinski/ Arkadiusz Milik 87’, Robert Lewandowski.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya