SOLOPOS.COM - Bintang Maroko Hakim Ziyech merayakan gol ke gawang Kanada pada pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2022 menghadapi Maroko  di Al Thumama Stadium Doha, Kamis (1/12/2022) pukul 22.00 WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com SOLOMaroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Kanada 2-1 pada pertandingan terakhir Grup F  di Al Thumama Stadium Doha, Kamis (1/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Dua gol Maroko diciptakan oleh Hakim Ziyech pada menit keempat dan Youssef En-Nesyri menit ke-23. Sedangkan Kanada diuntungkan dengan gol bunuh diri pemain Maroko pada menit 40 lewat Nayef Aguerd.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanada mendominasi penguasaan bola pada laga ini. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Kanada mendominasi ball possession 58,8 persen. Namun dalam urusan tembakan ke gawang, Maroko unggul  6 berbanding 5.

Baca Juga: Hasil Babak Pertama, Kroasia vs Belgia 0-0

Maroko langsung memeragakan permainan cepat setelah wasit Raphael Claus meniup peluit kick-off . Laga baru berjalan empat menit, Maroko unggul setelah Hakim Ziyech mencetak gol memanfaatkan kesalahan kiper Kanada, Milan Borjan.

Maroko tak kendur meski sudah unggul. Seusai Kanada melakukan serangan lewat Tajon Buchanan pada menit 15, Maroko balik mengancam. Lagi-lagi serangan dilakukan melalui Hakim Ziyech. Namun tembakannya kali ini belum menemui sasaran karena bola melebar dan terlalu tinggi.

Maroko menggandakan keunggulan pada menit ke-23 lewat Youssef En-Nesyri. Menerima umpan dari Achraf  Hakimi, Youssef melepaskan tembakan dari sisi kanan area penalti dan bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang Kanada.

Baca Juga: Babak Pertama Usai, Maroko Atasi Kanada 2-1  

Pada menit 33, Abdelhamid Sabiri mengemas peluang namun masih bisa diblok Borjan. Tujuh menit berselang Maroko malah melakukan gol bunuh diri lewat Nayef Aguerd. Skor 2-1.

Tidak ada gol tercipta di sisa waktu sampai peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan babak pertama berakhir. Skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Maroko.

Memasuki babak kedua, kedua tim lebih banyak memainkan bol di lapangan tengah pada 10 menit awal. Pergantian tiga pemain sekaligus dilakukan oleh Kanada pada menit 61.

Baca Juga: Susunan Pemain Kanada vs Maroko, Sama-Sama Pasang 3 Penyerang

Pergantian dua pemain juga dilakukan oleh Maroko pada menit 65 untuk menghidupkan serangan. Maroko pun menarik keluar Hakim Ziyech pada menit 76 untuk digantikan Abderrazak Hamdallah.

Pertandingan cenderung berjalan lambat, tidak banyak peluang tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan keunggulan Maroko 2-1.

 

Susunan pemain Kanada vs Maroko:

Kanada (3-4-3)

Milan Borjan (kapten); Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Samuel Adekugbe/  Ismaël Koné 61’, Jonathan Osorio/ Richie Laryea 65’, Mark-Anthony Kaye/ Atiba Hutchinson 61’, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Cyle Larin/ Jonathan David 61’, Junior Hoilett/ David Wotherspoon 76’.

 

Maroko (4-3-3)

Yassine Bounou; Noussair Mazraoui, Romain Saiss (kapten), Nayef Aguerd, Achraf Hakimi; Abdelhamid Sabiri/ Selim Amallah 65, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi/ Jawad El Yamiq 77’; Soufiane Boufal/ Zakaria Aboukhlal 65’, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech/ Abderrazak Hamdallah  76’.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya