SOLOPOS.COM - Logo Persika Karanganyar

Solopos.com, KARANGANYAR – Persika Karanganyar menghajar Persiwi Wonogiri dengan skor telak 6-1 dalam lanjutan Liga 3 di Stadion R. M. Said Karanganyar pada Minggu (25/9/2022) sore. Gol Persika Karanganyar dicetak melalui hattrick dua pemain mereka yaitu Wimba Sutan dan Arif Itibar.

Direktur Teknik Persika, Aris Budi, dalam keterangan yang diterima Solopos.com,  mengaku bersyukur dengan raihan tiga poin tersebut. Kemenangan atas Persiwi menjadi modal utama Persika dalam melanjutkan perjuangan pada laga berikutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di satu sisi, Persika juga melakukan evaluasi atas permainan tim menghadapi Persiwi har ini yatiu terkait komunikasi dan fokus pemain.

“Kelemahan kami di komunikasi, kami sudah berkumpul dua bulan. Tetapi saat laga masih belum sempurna, mungkin masih nervous. Akan kami benahi di laga selanjutnya,” kata Aris.

Ia mengakui secara hasil sangat puas, namun banyak catatan untuk menghadapi lawan selanjutnya. Mental bermain tentunya bakal ditingkatkan.

Baca Juga: Liga 3 Jateng: Putra Surakarta FC Siap Bersaing dengan Persiharjo dan Persipur

Persika Karanganyar harus bermain dengan sepuluh pemain yang disebabkan oleh pelanggaran keras di babak pertama. Menurutnya hal itu dikarenakan konsentrasi pemain yang belum maksimal.

“Babak kedua saya minta bermain menyerang dan alhamdulillah bisa empat goal di babak kedua,” kata Aris.

Sementara itu, pelatih Persiwi Wongiri, Lilik Agung, mengakui skuadnya harus banyak belajar karena persiapan yang sangat minim. Dia sudah menerapkan strategi khusus namun persoalan fisik dan teknik masih kedodoran.

Baca Juga: Kabar Terbaru Liga 1: Milomir Seslija Resmi Berpisah dengan Borneo FC

Pada babak pertama Persiwi Wonogiri cukup berhasil menerapkan taktik. Namun di babak kedua, Persiwi Wongiri tidak bisa mempertahankan itu.

“Kemarin kami seleksi terbuka, pemaim mayoritas Soloraya,” kata Lilik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya