SOLOPOS.COM - Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana (Antara/HO/Dok PBSI)

Solopos.com, MALANG – Ganda putra tuan rumah, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana, menjaga kans untuk meraih gelar juara seusai mengantongi tiket babak semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jumat (21/10/2022), Rahmat/Pramudya menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-14 atas unggulan kedua dari Malaysia, Junaidi Arif/Muhammad Haikal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga ini, juara Indonesia International Challenge 2022 itu bermain solid yang membuat ganda putra Malaysia itu terus dalam tekanan hingga Rahmat/Pramudya mengantongi tiket babak semifinal turnamen BWF World Tour Super 100 tersebut.

“Bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Pada laga ini kami bermain baik dengan mengurangi kesalahan yang tidak perlu,” kata Pramudya, dalam pernyataan tertulis PBSI, Jumat.

“Kami diuntungkan dengan lawan yang banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat permainan mereka tidak nyaman,” tambah Pramudya.

Senada dengan Pramudya, Rahmat menilai lawan bertanding di laga ini dengan kondisi kurang nyaman sehingga harus kalah straight game hanya dalam tempo 25 menit.

Baca Juga: Kejutan! Jafar/Aisyah Singkirkan Unggulan Pertama di Indonesia Masters

“Kami tinggal menjaga fokus di laga ini dan memperbaiki pola serangan kami melihat lawan banyak melakukan kesalahan,” kata Rahmat.

Dengan hasil itu, Rahmat/Pramudya akan berhadapan dengan Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dari Jepang di babak semifinal. Ganda putra Jepang itu melangkah ke semifinal setelah menaklukkan pasangan Jepang lainnya, Takuto Inoue/Kenya Mitsuhashi dengan skor 21-19, 19-21, 21-19.

Menghadapi pasangan Jepang, Rahmat/Pramudya ingin fokus, mengingat lawan yang dihadapi di babak semifinal biasanya bermain “nothing to lose”. Menilik rekor pertemuan, Rahmat/Pramudya pernah bertemu Okamura/Onodera pada partai final Indonesia International Challenge, pekan lalu.

Baca Juga: Hasil Terbaru Pertandingan Denmark Open: Langkah Apriyani/Siti Fadia Terhenti

Saat itu, Rahmat/Pramudya mampu meraih kemenangan dan menjadi juara seusai mengalahkan pasangan dari Negeri Sakura tersebut dengan skor 23-21, 16-21, 21-15.

“Bermain di level seperti ini semua kekuatan pemain sama merata. Kami tinggal menjaga fokus dan percaya satu sama lain,” pungkas Pramudya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya