SOLOPOS.COM - Ilustrasi berfoto selfie (Magforwomen.com)

Hasil penelitian terbaru diungkap mengenai tren foto selfie. Dalam sepekan ternyata wanita menghabiskan lima jam dalam sepekan untuk selfie.

Solopos.com, JAKARTA — Hasil penelitian dirilis situs feelunique.com belum lama ini. Hasil penelitian mengenai selfie itu mengungkap dalam sepekan rata-rata wanita menghabiskan lima jam melakukan foto selfie.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penelitian tersebut dilakukan terhadap 2.000 wanita usia 16-25 tahun di Inggris. Laman Mirror.co.uk, Minggu (17/5/2015) mengunggah hasil penelitian itu dan dikutip Kantor Berita Antara.

Dari 2.000 wanita menunjukkan, waktu yang dihabiskan untuk foto selfie dalam sehari mencapai 48 menit, termasuk berdandan, mengatur pencahayaan dan mencari sudut kamera terbaik.

“Melakukan selfie telah menjadi fenomena yang besar,” kata Newby Hands dari situs feelunique.com yang melakukan survei, seperti dilansir laman Mirror, Minggu.

Dia melanjutkan peneltian tersebut bukan untuk mengukur bangsa yang narsis. Tetapi lebih untuk mengetahui cara baru berbagi ide dan inspirasi dalam foto selfie.

Penelitian ini menunjukkan tren di kalangan generasi muda yang mengalami selfie-esteem, yaitu menghubungkan kepercayaan diri dengan jumlah “suka” pada foto yang diunggah ke media sosial.

Mendapat perhatian secara individu juga menjadi faktor di balik tren selfie ini. Satu dari tiga responden mengaku menggunakan foto selfie untuk menarik perhatian seseorang yang sedang disukai.

Selain itu, satu dari lima wanita mengatakan, mengunggah foto selfie menjadi ajang untuk membuat mantan pasangan menyesal telah mengakhiri hubungan cinta.

Pada tingkat lain, 27 persen dari para wanita akan menghapus foto selfie di media sosial jika tidak mendapatkan banyak “suka” dalam beberapa menit.

Studi ini juga mengungkapkan bahwa wanita biasanya mengunggah foto selfie paling tidak ke dua situs media sosial.

Temuan lain menyebutkan, satu dari 10 wanita berusia 16-25 tahun menyimpan setidaknya 150 foto selfie di komputer dan smartphone mereka. Lokasi pengambilan foto antara lain di kamar mandi, mobil atau meja kantor.

“Selebriti seperti Kim Kadarshian dan Nicole Scherzinger telah menggambarkan efek positif dari selfie dan banyak anak muda yang mengikutinya,” kata Hands.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya