SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang bermain game online (Reuters.com)

Pria berusia antara 21 hingga 30 tahun bekerja dengan jam lebih sedikit dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Solopos.com, SOLO – Sebuah penelitian yang dipublikasikan lewat National Bureau of Economic Research mengungkap dampak game terhadap jam kerja pria. Menurut riset itu, game rupanya bisa membuat seorang pria bekerja dengan jam kerja yang lebih sedikit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Mashable, Jumat (7/7/2017), makalah tersebut mengungkap temuan bahwa pria berusia antara 21 hingga 30 tahun bekerja dengan jam lebih sedikit dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Lebih rinci, studi tersebut menemukan bahwa pria bekerja 203 jam lebih sedikit dalam setahun dengan jumlahnya sekira 8,45 hari dari setahun dibandingkan sebelumnya. Salah satu alasan kurangnya jam kerja mereka adalah karena video game.

Dalam studi tersebut mereka menemukan bahwa jumlah pria berusia 21 hingga 30 tahun yang menghabiskan waktu bermain video game rata-rata 3,4 jam seminggu dibandingkan dari sebelumnya yaitu rata-rata hanya 2 jam.

Salah satu alasanya yang dikaitkan dengan pria muda yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain game juga karena peningkatan kualitas game.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya