SOLOPOS.COM - Musisi Anang Hermansyah naik becak menuju Kantor Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (11/3/2014). Calon anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu diperiksa terkait dugaan kampanye terselubung yang dilakukannya di SMA Negeri 2 Jember, 12 Februari 2014. (JIBI/Solopos/Antara/Seno)

Solopos.com, JAKARTA — Pascapemungutan suara pemilihan calon anggota lembaga legislatif (caleg) Pemilu 2014, Rabu (9/4/2014) lalu, banyak artis berharap cemas menunggu hasil real count atau penghitungan manual resmi dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka adalah para artis yang kini tengah menju Pemilu 2014 sebagai caleg.

Ada artis caleg yang mengaku optimistis, ada pula yang pasrah, bahkan ada dari mereka yang realistis karena perolehan suara partainya tidak masksimal. Walaupun hasil quick count telah keluar namun mereka tetap menunggu hasil akhir dari KPU.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti yang diungkapkan Anang Hermansyah, Camel Petir dan Arzeti Bilbina. “Saya sih santai saja, kalau memang enggak kepilih ya enggak apa-apa, berarti memang belum dikasih jalan untuk ke sana,” ujar Anang Hermansyah yang tercatat sebagai caleg untuk Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Timur (Jember dan Lumajang) dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Anang yang ditemui di Jakarta, Minggu (13/4/2014), mengatakan apabila tidak terpilih menjadi legislator maka hal itu bukan akhir dari segalanya. Ia mengatakan tetap masih bisa membangun Indonesia salah satunya melalui jalur musik. “Saya masih berada di musik, dan kita masih bisa berjuang melalui jalur musik untuk membangun Indonesia,” tegasnya.

Hal yang berbeda diutarakan Camel Petir. Pedangdut yang menjadi caleg Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk Dapil DKI Jakarta II itu sepertinya realistis dengan hasil quick count partainya yang hanya mencapai 1%.”Saya tetap yakin namun harus realistis karena perolehan suara partai sangat kecil. Namun begitu saya sudah berjuang dan tidak kapok. Politik itu itu indah dan nikmat,” ujar Camel.

Sementara itu nada optimisme masih dipegang oleh artis Arzeti Bilbina yang juga caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Dapil Jawa Timur I (Kab. Sidoarjo, dan Kota Surabaya). Walaupun suara PKB tahun ini meningkat, namun persaingan di dapil nya sangat ketat sehingga membuat dirinya masih belum bisa bernapas lega.

“Di dapil saya memang ketat perolehannya, namun saya tetap optimis bisa duduk di Senayan,” tegas Arzeti saat dihubungi di Jakarta, Minggu. Namun ketiganya sepakat tetap akan menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU, dan mereka tetap berharap peluang masih terbuka untuk menjadi wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya