Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Hasil Liga Nations: Italia Rebut Tiket Semifinal, Inggris 6 Laga Tanpa Menang

Italia meraih tiket semifinal Liga Nations 2022/2023 seusai mengalahkan Hungaria dua gol tanpa balas dalam pemyisihan terakhir Grup 3 Liga A di Puskas Arena Park.
SHARE
Hasil Liga Nations: Italia Rebut Tiket Semifinal, Inggris 6 Laga Tanpa Menang
SOLOPOS.COM - Pemain Italia menyapa penonton seusai mengalahkan Hungaria 2-0 pada penyisihan Grup 3 Liga Nations 2022/2023 di Puskas Arena Park, Budapest, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB. (uefa.com)

Solopos.com, JAKARTAItalia meraih tiket semifinal Liga Nations 2022/2023 seusai mengalahkan Hungaria dua gol tanpa balas dalam pemyisihan terakhir Grup 3 Liga A di Puskas Arena Park, Budapest, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Dua gol Italia masing-masing dicetak oleh Giacomo Raspadori dan Federico Dimarco.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Hasil ini membuat Italia menyalip Hungaria di puncak klasemen. Tim asuhan Roberto Mancini itu mengumpulkan poin 11 di posisi teratas unggul satu poin dari Hongaria yang menduduki peringkat kedua.

Baca Juga: Hasil Liga Nations: Kroasia-Belanda ke Semifinal, Prancis Lolos dari Degradasi

Jerman menempati posisi ketiga setelah bermain imbang 3-3 melawan Inggris di Wembley Stadium London. Jerman unggul 2-0 lebih dulu melalui tendangan penalti Ilkay Gundogan  pada menit ke-52 dan Kai Haverts menit 67.

Inggris kemudian membalas dan unggul 3-2 melalui gol Luke Shaw menit ke-72, Mason Mount menit 75 dan penalti Harry Kane menit 83.  Namun Havertz menciptakan brace lewat gol pada menit 87 yang membuat Inggris gagal meraih kemenangan pertama di Liga Nations 2022/2023.

Sebelumnya Inggris sudah dipastikan terdegradasi ke Liga B musim depan karena menghuni posisi juru kunci di Grup 3 dengan poin 3 hasil tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

Baca Juga: Hasil Matchday 5 Liga Nations: Belanda di Ambang Lolos Semifinal

Pada laga di Budapest, Italia memimpin pada menit ke-27. Gol itu berawal dari striker Wilfried Gnonto yang menyerobot bola dan ditujukan ke arah kiper Hungaria Peter Gulacsi.

Bola liar langsung disambar Giacomo Raspadori untuk menggetarkan jala gawang Hungaria dan membuat skor menjadi 1-0.

Gli Azzurri menggandakan keunggulan pada menit ke-52.  Umpan Nicolo Barella membebaskan Bryan Cristante di sisi kanan kotak penalti Hungaria. Dia lalu mengirim umpan ke tiang jauh yang bisa disambar Federico Di Marco menjadi gol.

Baca Juga: Prancis 2-0 Austria: Mbappe dan Giroud Bawa Les Bleus Keluar dari Juru Kunci

Hasil ini membuat Italia menyusul Belanda dan Kroasia yang lebih dulu lolos ke semifinal. Satu kontestan lainnya akan diperebutkan Portugal dan Spanyol dari Grup 2. Kedua akan berduel di Estadio Municipal de Braga.

Portugal kini memimpin Grup 2 dengan poin 10, unggul dua poin dari Spanyol. Portugal hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke empat besar.

 




Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode