SOLOPOS.COM - Dua gol dari sundulan kepala Roger Ibanez dan Tammy Abraham memastikan kemenangan AS Roma 2-0 atas Empoli pada lanjutan Liga Italia 2022-2023 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (5/2/2023) dini hari WIB. (Twitter @OfficialASRoma)

Solopos.com, ROMA—Dua gol dari sundulan kepala Roger Ibanez dan Tammy Abraham memastikan kemenangan AS Roma 2-0 atas Empoli pada lanjutan Liga Italia 2022-2023 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (5/2/2023) dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa Roma naik tiga strip ke posisi ketiga dengan poin 40. Sementara Empoli terpaksa tertahan di posisi kesepuluh dengan poin 26.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Giallorossi hanya memerlukan waktu kurang dari 90 detik untuk memecah kebuntuan, atau tepatnya pada menit kedua. Diawali bola tendangan bebas kiriman Paulo Dybala, bola kemudian disambut sundulan Roger Ibanez, yang sempat memantul ke tanah untuk kemudian mengejutkan kiper Guglielmo Vicario. Sebagai catatan, keenam gol Ibanez di Liga Italia semuanya tercipta melalui sundulan kepala.

Gol kedua Roma yang tercipta pada menit keenam berlangsung dengan proses serupa. Dybala mengirimkan bola tendangan sudut, dan kali ini Tammy Abraham yang menyambar bola dengan tandukannya.

Dybala hampir turut mencatatkan namanya di papan skor, saat ia berlari mengejar umpan terobosan Nemanja Matic, bergerak memotong, dan melepaskan sepakan yang melebar.

Abraham kembali mendapat peluang dari sundulan kepala, kali ini melalui tendangan sudut. Bola kemudian dapat dibuang Vicario ke atas mistar gawang, dan peluang Roma berikutnya dari tendangan bebas Lorenzo Pellegrini melebar.

Pada awal babak kedua, Vicario melakukan dua penyelamatan penting untuk mencegah gawangnya kembali kemasukan. Pada situasi tendangan sudut ia menepis sepakan voli Dybala, kemudian upaya Mancini menyambar bola muntah, dan terakhir menggunakan kakinya untuk menahan sundulan Abraham.

Empoli kembali memiliki peluang bagus menjelang pertandingan usai. Fabiano Parisi gagal memaksimalkan kesalahan operan dari Matic, dan pemain pengganti Nicolo Cambiaghi melepaskan tembakan melambung ke atas mistar gawang Patricio, demikian dilansir dari Antara.

 

Susunan pemain AS Roma vs Empoli:

AS Roma:

Rui Patricio, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez, Nicola Zalewski (Diego Llorente 90′), Bryan Cristante, Nemanja Matic, Stephan El Shaarawy (Zeki Celik 84′), Paulo Dybala (Edoardo Bove 70′), Lorenzo Pellegrini (Andrea Belotti 90′), Tammy Abraham

 

Empoli:

Guglielmo Vicario, Tyronne Ebuehi (Petar Stojanovic 83′), Koni De Winter, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi, Jean Akpa (Liam Henderson 74′), Razvan Marin, Filippo Bandinelli (Marko Pjaca 83′), Tommaso Baldanzi, Martin Satriano (Nicolo Cambiaghi 62′), Francesco Caputo (Roberto Piccoli 62′)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya