SOLOPOS.COM - Selebrasi Ibrahima Konate usai mencetak gol untuk Liverpool dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions lawan Benfica pada 6 April 2022. (ANTARA/Reuters/MATTHEW CHILDS)

Solopos.com, SOLO—Dua wakil Inggris Manchester City dan Liverpool  membukukan kemenangan pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. City menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid sedangkan Liverpool menang mudah 3-1 atas Benfica.

Dilansir dari lama UEFA, Kevin de Bruyne menjadi pencetak gol satu-satunya dalam pertandingan City versus Atletico yang digelar di Etihad Stadium. Gol itu tercipta pada menit 70 ketika De Bruyne memanfaatkan assist dari Phil Foden.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai tuan rumah Manchester City mendominasi penguasaan bola hingga 68%. Hal itu membuat Los Rojiblancos menunggu di daerah sendiri. Mereka bisa meredam tekanan City hingga 20 menit awal laga.

Baca Juga: Perempat Final Liga Champions, Diego Simeone Akui City Beda dengan MU

Manchester City
Selebrasi Kevin de Bruyne usai mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan perempat final Liga Champions pada 6 April 2022. (ANTARA/Reuters/LEE SMITH)

Hasil ini membuat pertemuan kedua tim pada leg kedua di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pekan depan diprediksi berlangsung seru.

Sementara itu, Liverpool berpesta gol di kandang Benfica, Estadio de Luz.  Ibrahim Konate dan Sadio Mane membuat Liverpool unggul dua gol sebelum Darwin Nunez memperkecil ketertinggalan untuk Benfica. Luis Diaz berhasil menambah keunggulan dengan mencetak gol ketiga The Reds.

Gol pertama Liverpool lahir pada menit 17 setelah umpan sepak pojok dari Andrew Robertson berhasil disambut dengan sundulan Ibrahima Konate.

Baca Juga: Perempat Final Liga Champions: Ini Kata Jurgen Klopp Tentang Benfica

Sadio Mane menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-33. Umpan lambung Trent Alexander-Arnold disambut dengan sundulan Luis Diaz, yang mengarahkan bola ke Sadio Mane. Penyerang timnas Senegal itu tinggal menceploskan bola ke gawang.

Benfica mengejutkan Liverpool saat babak kedua baru berjalan empat menit dengan sebuah gol. Umpan silang dari Rafa berhasil disambut baik oleh Darwin Nunez untuk menjadi gol dan membuat skor menjadi 2-1.

Alih-alih menyamakan skor, Benfica justru semakin jauh tertinggal seusai Luis Diaz mencetak gol ketiga pada menit ke-87. Pemain Kolombia itu lepas dari posisi offside saat menerima umpan terobosan Keita. Dia kemudian mengecoh kiper sebelum melesakkan gol.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Chelsea Vs Madrid, City Vs Atletico

Liverpool diprediksi melanggang mudah ke semifinal karena pada laga leg kedua 14 April mendatang dimainkan di kandang mereka, Stadion Anfield.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya