SOLOPOS.COM - PSS Sleman dikalahkan Madura United 0-1 dalam pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan Solo, Kamis (8/12/2022). (Twitter @PSSleman)

Solopos.com, SOLO—Seto Nurdiyantoro menyebut alarm berbahaya bagi PSS Sleman setelah kembali menelan kekalahan di ajang Liga 1 2022-2023. Laskar Sembada dikalahkan Madura United 0-1 dalam pekan ke-13 di Stadion Manahan Solo, Kamis (8/12/2022).

Ini merupakan dua kekalahan beruntun PSS pada lanjutan kompetisi dengan format bubble tanpa penonton. Sebelumnya Super Elang Jawa kalah 1-3 dari Bhayangkara FC.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil ini membuat PSS menghuni posisi 15 dengan poin12. Sedangkan Madura United berada di posisi kedua dengan poin 26.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: PSS vs Madura United, Bali United vs Bhayangkara FC

Pada laga kali ini kedua kesebelasan tampil saling menyerang untuk meraih tiga poin penuh. Madura United mendapat peluang emas pertama pada menit 22 setelah mendapat hadiah tendangan penalti karena ada pelanggaran di dalam kotak terlarang oleh pemain PSS.

Namun Hugo Gomes yang maju sebagai algojo gagal melakukan tugasnya dengan baik setelah bola berhasil ditangkap kiper PSS, M Ridwan.

Peluang kedua Madura melalui tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Bayu Gatra, tetapi bola berhasil ditepis kiper M Ridwan, yang bermain percaya diri menyelamatkan gawangnya. Kedudukan imbang 0-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Arema Terkam Dewa United 2-0 di Stadion Manahan

Memasuki babak kedua, Madura United yang diperkuat empat pemain asing terus melakukan tekanan, sedangkan PSS mengandalkan serangan balik cepat sering merepotkan barisan pemain belakang lawan.

Serangan Madura United akhirnya mampu membuahkan gol menit 59 melalui tendangan Luiz Maecelo Lulinha memanfaatkan kemelut di depan gawang PSS. Skor menjadi 1-0.

PSS yang ketinggalan satu gol terus memberikan tekanan ke pertahanan Madura. Pemain depan PSS, Hokky Caraka dan Irkham Mila yang mendapat sejumlah peluang belum mampu membuahkan gol.

Baca Juga: Tim Juara Raih Rp656 Miliar, Ini Perincian Hadiah Piala Dunia 2022

Bahkan, PSS pada 10 menit terakhir babak kedua mengepung pertahanan Madura United. Namun belum ada gol tercipta berkat pertahanan kukuh Laskar Sape Kerrap.

Kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga wasit Yudi Nurcahyo meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

Pelatih Madura United FC Fabio Araujo Lefundes seusai pertandingan mengatakan timnya sudah bekerja keras melawan PSS, tetapi belum maksimal baik taktik maupun fisik. Timnya beruntung karena kiper PSS membuat kesalahan sehingga dapat mencetak gol.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Diwarnai Kartu Merah Diego Michiels, Persija Atasi Borneo FC

“Kami dapat penalti, tetapi gagal gol dan sempat mengganggu permainan kami,” kata Fabio dikutip dari Antara.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan hasil ini menjadi alarm karena PSS sudah kalah dua beruntun. “Hal ini, berawal dari kesalahan sendiri ke depan akan mencoba memperbaiki dan menjadi bahan evaluasi timnya untuk lebih baik,” kata Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya