Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Hasil Liga 1: PSIS Menang Tipis 2-1 atas Persik Kediri

Hasil Liga 1 musim 2022/2023 kali ini adalah kemenangan tipis PSIS Semarang 2-1 atas Persik Kediri.
SHARE
Hasil Liga 1: PSIS Menang Tipis 2-1 atas Persik Kediri
SOLOPOS.COM - PSIS Semarang vs Persik Kediri

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang meraih kemenangan atas Persik Kediri dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Kamis (18/8/2022) sore.

Kedua gol PSIS Semarang diciptakan Fredyan “Ucil” Wahyu pada menit ke-27 dan Jonathan Cantillana di menit ke-58. Sementara, satu-satunya gol balasan Persik Kediri diciptakan Riyanto Abiyoso pada menit ke-56.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Tampil di depan publiknya, PSIS Semarang langsung tampil menekan sejak kick off babak pertama. Kendati demikian, PSIS baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-27 melalui sepakan keras Ucil dari luar kotak penalti.

Gol Ucil itu pun membawa PSIS unggul 1-0. Keunggulan ini tak berubah hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, PSIS kembali tampil menekan. Namun, skuat Macan Putih, julukan Persik Kediri, justru yang mampu menyamakan kedudukan melalui Riyanto Abiyoso.

Baca juga: Babak Pertama, Ucil Bawa PSIS Unggul atas Persik Kediri 1-0

Berawal dari kemelut yang terjadi di depan kotak pertahanan PSIS, Abiyoso yang mendapat bola muntahan langsung melesakkan bola ke gawang PSIS. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Kendati demikian, kedudukan itu tak bertahan lama. PSIS yang kebobolan memberikan respons cepat melalu Jonathan Cantillana pada menit ke-58.

Berawal dari lemparan atau throw in yang dilakukan Frendi Saputra, Jonathan yang tak terkawal langsung melepaskan bola ke gawang Persik. Bola sepakan Jonathan sebenarnya mampu ditepis kiper Persik, Kartika Ajie.

Namun, Jonathan melakukan rebound hingga mengoyak gawang Persik. Kedudukan pun kembali berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Baca juga: Disiarkan Vidio, Ini Link Live Streaming PSIS vs Persik Kediri

Keunggulan PSIS Semarang ini tak terusik hingga laga berakhir. PSIS Semarang pun unggul dengan skor tipis 2-1 atas Persik Kediri.

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih PSIS Semarang sepanjang musim ini. Kedua kemenangan itu diraih PSIS saat tampil di kandang, Stadion Jatidiri.

Tambahan tiga poin juga membuat posisi PSIS Semarang naik dari urutan 13 ke posisi enam klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023. PSIS Semarang saat ini mengemas nilai tujuh, hasil dari dua kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah.

Sementara itu, kekalahan membuat posisi Persik Kediri tak beranjak dari zona degradasi. Persik Kediri saat ini menempati urutan ke-17 dalam klasemen Liga 1, dengan torehan satu poin hasil dari sekali seri dan empat kali kalah.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode